4 Tips Cara Mengamankan Akun YouTube dari Hacker

YouTube

2022-10-05 03:21:36 - Ganesha

Halo sahabat kreator.

Di sini saya akan berbagi tips Cara Mengamankan Akun YouTube.

Nah buat konten kreator di YouTube bisa ikuti cara mengamankan akun YouTube dengan menjalankan beberapa langkah sederhana untuk mengamankan akun YouTube Agan. Yuk baca sampai selesai dibawah ini.

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah untuk Akun

Verifikasi dua langkah membantu mencegah peretas / hacker masuk ke akun, meskipun mereka mendapatkan akses ke informasi login Agan. Aktifkan fitur dengan membuka myaccount.google.com/security. Kemudian, klik verifikasi dua langkah lalu tekan Get Started. Setelah memverifikasi informasi akun, Agan bisa mengatur perangkat untuk menerima notifikasi keamanan.

Untuk penggunaan di ponsel, pastikan Agan sudah login ke akun Google. Untuk mengirimkan notifikasi keamanan ke ponsel, klik 'Try Now' Setelah mengetuk "Ya" di perangkat, Agan akan diminta untuk mengubah opsi SMS atau panggilan telepon cadangan. Jika sudah mengonfirmasi opsi cadangan ini, lalu klik Aktifkan untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah.

2. Pengaturan dan Periksa Izin Channel+level Agan Secara Rutin

Penting untuk mengetahui siapa saja yang dapat mengakses channel Agan. Agar tetap aman, periksa izin secara berkala dan hapus orang yang tidak Agan kenal atau orang yang tidak seharusnya memiliki akses ke akun Agan.

3. Buatlah Kata Sandi yang Kuat

Kata sandi yang kuat dan rumit membantu mencegah hacker menebak informasi login Agan. Berikut ini beberapa cara dan tips membuat kata sandi yang kuat yang bisa Agan coba:

+Buat kata sandi dengan panjang lebih dari 10 karakter. - Gunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, serta simbol. - Hindari menggunakan informasi pribadi dan kata+kata atau frasa umum. - Dan, ingat, jangan bagikan kata sandi login Agan.

4. Waspada dan Laporkan Potensi Scam

Peretas / Hacker bisa menyamar sebagai seseorang yang Agan percayai untuk mengambil informasi pribadi. YouTube hanya menggunakan alamat e+mail @YouTube.com atau @google.com.

Sebagai tambahan informasi:

Agan bisa menambahkan email cadangan guna sebagai email pemulihan.

Alamat yang bisa digunakan oleh Google untuk menghubungi Agan jika ada aktivitas yang tidak wajar di akun Agan atau jika akun Agan terkunci.

Supaya lebih aman, tambahkan juga email alternatif.

Alamat email lain yang bisa Agan gunakan untuk login ke akun. Alamat email tersebut juga bisa digunakan untuk menghubungi Agan jika akun terkunci.

Terakhir:

Jika salah satu cara diatas tidak Agan terapkan, Tentunya si peretas / hacker dapat lebih leluasa mengganti secara keseluruhan. Misalnya mengganti nomor ponsel dll, maka disarankan untuk segera menghubungi ke twitter resmi @TeamYouTube yang bertanda lencana verifikasi.

Postingan Lainnya