Cara Mencegah Akun Google Adsense Yang Dibanned

Google AdSense

2021-12-05 03:21:36 - Daffa

Cara menjaga agar akun adsense dan situs kita aman dari banned dan cara mengatasi apabila sudah terlanjur dinonaktifkan.

Bianity - Bagaimanakah cara mencegah situs atau blog kita selalu aman agar tidak ter banned oleh google adsense? Lalu bagaimana cara mengatasinya apabila sudah terlanjur ter banned oleh adsense. Sebelum masuk ke materi yang lebih dalam, mungkin Agan sudah tahu kalau google adsense masih menjadi jaringan periklanan favorit bagi publisher hingga saat ini. Namun menjadi publisher adsense memang harus disiplin karena adsense sedikit sensitif dan ketat dalam peraturan yang mereka buat.

Kadang tanpa disadari melakukan sesuatu yang justru membahayakan akun adsense dan blog milik sendiri. Makanya penting bagi Agan yang ingin mendaptkan sukses jangka Panjang dalam meraih penghasilan dari adsense haruslah bermain bersih, jangan berfikir cara+cara curang yang akhirnya merugikan diri sendiri dan menjadikan kerja selama ini menjadi sia+sia.

Cara Mencegah Dan Mengatasi Akun Adsense Yang Dibanned Mencegah Banned Dari Adsense

Dalam menjaga akun kita tetap aman baik itu akun adsense atau situs kita, bisa melakukan beberapa tahapan sebagai berikut :

1. Membuat Konten Yang Sesuai Aturan

Yang jelas jika akun adsense Agan ingin sehat terus, utamakan pembuatan konten yang bersih dari pelanggaran. Konten original dengan niche dan pembahasan yang tidak bertentangan dengan peraturan yang sudah dibuat oleh google adsense. Kadang seringkali terjadi, mentang+mentang sudah terima adsense, asal tempel artikel dari sana kemari dan semacamnya. Akhirnya konten banyak yang plagiat. Selain beresiko pada akun adsense Agan, juga beresiko pada situs atau blog itu sendiri, kalau dilaporkan bisa dibanned juga blog atau situs tersebut. Bukankah sia+sia saja kalau situs juga dibanned? Lagipula jika menghasilkan uang dengan cara mencuri artikel juga gak akan berkah, sama saja mencuri uang itu sendiri.

2. Perbanyak Traffic Dari Google

Traffic yang organic sangat berpengaruh terhadap sebuah situs, situs yang memiliki traffic tinggi dari google akan lebih aman dari banned dibandingkan traffic dari media sosial. Jadi usakan maksimal SEO untuk mendatangkan banyak traffic dari search engine terutama dari google. Saya sendiri pernah melakukan ujicoba dengan seorang blogger senior yang sudah memiliki traffic diatas 50k perhari dari google, mau digempur klik iklan model gimana aja masih aman+aman saja, bahkan sebagian besar klik tersebut tetap saja dihitung, begitulah kualitas sebuah situs kalau pengunjung organicnya besar, jadi akan dinilai bagus.

3. Jangan Mencampur Beberapa Situs Dalam 1 Akun Adsense

Selanjutnya adalah untuk berjaga+jaga agar situs Agan tidak ter banned semua apabila salah satu bermasalah adalah jangan mencampur beberapa situs dalam 1 adsense. Kalau 1 akun terbanned semua bisa terbanned dan di blokir tidak bisa mendaftarkan adsense kembali. Kalau bisa membuat 1 situs untuk 1 adsense jadi lebih aman. Namun dalam pembuatannya tentu saja Agan harus mengindari hal+hal yang bisa mendeteksi double akun, itu juga berbahaya, jadi pisahkan adsense tersebut pada perangkat dan jaringan internet lain. Tips yang satu ini khusus untuk yang mempunyai lebih dari satu situs.

4. Jangan Melakukan Kecurangan Atau Manipulatif Apapun

Saya sendiri meyakini bahwa semakin hari semakin canggih cara google dalam mendeteksi kecurangan. Meskipun Agan sudah memiliki cara yang menurut Agan ampuh dan tidak ketahuan, mending urungkan niat tersebut. Misalkan saja kecurangan seperti klik iklan sendiri dari perangkat lain dan sejenisnya. Kalau sampai lokasi dan ip internet sangat dekat dan berulang+ulang maka tetap akan terdeteksi.

Masalah jumlah view dan klik biarlah visitor yang menentukan, cukup fokus pada optimasi dan juga konten saja. Lagipula kita pastinya pengen sukses dengan jangka yang Panjang bukan? Jadilah lakukan dengan cara+cara yang bersih.

Mengatasi Jika Di Banned Adsense

Jika akun adsense terkena banned, maka blog dan situs dengan domain terkait juga akan diblokir dan tidak bisa untuk mendaftar adsense kembali. Jika Agan merasa tidak melakukan pelanggaran, Agan bisa melakukan pengajuan banding melalui form banding penangguhan, namun ketika sebuah akun sudah di banned kemungkinan besar dipulihkan kecil sekali, kecuali hanya pembatasan iklan.

Jika didalamnya sudah terdapat banyak artikel bukankah sangat disayangkan. Baiklah, Agan bisa mencoba beberapa langkah ini untuk menyelamatkan banyak artikel pada blog yang sudah di banned tersebut agar bisa mendaftarkan ke google adsense kembali. Langkahnya sebagai berikut :

Kemudian dari langkah diatas, artinya kita sudah memindahkan semua isi blog lama yang terkena banned kepada domain yang baru. Kemudian selanjutnya kelola terlebih dahulu blog dengan domain baru ini dan tambahkan banyak artikel kemudian siap untuk di daftarkan adsense kembali. Karena kalau sudah memiliki banyak artikel dan tidak dilakukan upaya diatas, sangat disayangkan sekali. Apalagi jika sudah memiliki ribuan artikel.

Demikian tutorial dari saya mengenai tips menjaga situs dan adsense aman anti banned dan juga cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Agan.

Postingan Lainnya