Solusi dan Tips Mencari Ide Dapat Membuat Konten
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Yudha 1 tahun yang lalu

Solusi dan Tips Mencari Ide Dapat Membuat Konten

YouTube

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Kami baru+baru ini mengobrol dengan Markus tentang bagaimana pembuat konten dapat menggunakan pemetaan pikiran untuk membuat konten yang lebih baik.

Kreativitas bisa menjadi proses yang berantakan. Ide+ide besar dan inspirasi tidak datang dengan mudah pada perintah, atau dengan cara yang terorganisir. Dan bahkan ketika kita berada di zona kreatif, otak kita kadang+kadang bisa terlalu kelebihan beban dan kewalahan untuk benar+benar menyelesaikan sesuatu. Itu sebabnya beberapa orang menggunakan pemetaan pikiran, atau brainstorming visual, untuk tetap di atas permainan mereka.Markus Müller+Simhofer, pendiri aplikasi pemetaan pikiran digital MindNode, melihat perubahan besar ketika ia mulai memvisualisasikan proses kreatifnya. Dia ingat pertama kali dia menyadari apa alat pemetaan pikiran yang kuat. Saat mengembangkan aplikasi, Markus menemukan bahwa meskipun ia memiliki banyak ide, ia tidak membuat kemajuan. "Dari frustrasi ini, saya mulai melihat teknik untuk memilah ide+ide saya dan menemukan fokus. Pemetaan pikiran paling sesuai dengan cara kerja otak saya," katanya.

Pemetaan pikiran bekerja dengan sangat baik untuk Markus sehingga ia akhirnya membatalkan ide aplikasi aslinya dan mulai mengembangkan MindNode. "Ini 14 tahun yang lalu dan hari ini, saya masih mengerjakannya – bersama dengan tim yang terdiri dari 10 orang."

Kami baru+baru ini mengobrol dengan Markus tentang bagaimana pembuat konten dapat menggunakan pemetaan pikiran untuk membuat konten yang lebih baik.

Pendiri MindNode Markus Müller+Simhofer mengatakan pemetaan pikiran membantunya memfokuskan kreativitasnya ketika teknik lain gagal.

Bagaimana Agan menggambarkan pemetaan pikiran kepada seseorang yang belum pernah menggunakan teknik ini sebelumnya?

Pemetaan pikiran adalah teknik brainstorming visual sederhana. Setiap peta pikiran memiliki ide atau topik utama di pusatnya. Dari sini, pikiran lain bercabang, membentuk representasi pohon dari ide Agan. Biarkan saya memberi Agan contoh: ketika Agan mulai berpikir untuk memulai blog fotografi baru, kepala Agan berputar dengan ide+ide seperti "apa yang harus saya tulis?" atau "bagaimana saya harus mulai?" Peta pikiran sangat sempurna dalam situasi ini. Mulailah dengan "Blog Fotografi Saya" sebagai topik utama, dan mulailah mengumpulkan semua pemikiran dan ide Agan di sekitarnya. Reorganisasi mereka saat Agan pergi untuk membuat gambaran yang jelas dari pikiran kabur di kepala Agan.

Apakah ada bidang kreatif yang secara khusus tertarik pada perencanaan visual?

Kami telah mendengar dari banyak orang - penulis naskah, novelis, blogger, fotografer, seniman, pengembang, peternak lebah, perencana pernikahan, siswa, guru - yang telah menggunakan MindNode untuk membantu mereka memvisualisasikan pikiran mereka, merencanakan proyek mereka dan melakukan brainstorming ide. Tidak ada batasan untuk peta pikiran apa yang dapat digunakan, dan siapa yang dapat membuatnya.

Bagaimana pemetaan pikiran dapat membantu orang yang tidak terorganisir menemukan ketertiban?

Jika Agan tidak teratur, Agan mungkin kehilangan potongan teka+teki penting atau koneksi ke gambar yang lebih besar. Itu sama sekali tidak mungkin dengan peta pikiran. Proses meletakkan pikiran Agan ke bawah, dan membentuk mereka ke dalam struktur menciptakan gambaran umum dan memungkinkan Agan untuk melihat hal+hal dari perspektif yang berbeda. Ini membantu Agan membuat peta jalan, memprioritaskan apa yang penting dan membiarkan organisasi terjadi secara organik.

MindNode memungkinkan pengguna untuk membuat peta pikiran di ponsel, tablet, dan komputer mereka.

Apa keuntungan dari pemetaan pikiran di komputer atau ponsel Agan daripada menggunakan pena dan kertas?

Peta pikiran digital memiliki keuntungan tambahan dari tidak ada batasan ukuran halaman. Dokumen Agan - dan ide Agan - dapat tumbuh ke segala arah. Pada peta pikiran digital, Agan juga dapat dengan mudah memindahkan pikiran Agan, atau menggunakan fitur untuk menyoroti bagian dari peta pikiran. Biasanya, peta pikiran hanyalah awal dari perjalanan ide Agan. Dengan aplikasi, Agan dapat dengan mudah mengekspornya ke alat lain untuk mengatur proyek Agan atau menulis artikel.

Selain melakukan brainstorming konten baru, bagaimana lagi pemetaan pikiran dapat membantu pembuat konten?

Peta pikiran bisa jauh melampaui brainstorming. Agan dapat menggunakannya untuk membuat catatan terstruktur, mempelajari topik baru, melacak proyek, atau membuat perpustakaan informasi pribadi Agan sendiri untuk dirujuk di masa depan. Mereka adalah alat yang hebat untuk menangkap percikan inspirasi, dan mengembangkannya di telepon.

Apa saja fitur MindNode tertentu yang sangat membantu blogger atau pembuat konten digital lainnya?

Kami telah menempatkan banyak pemikiran dan usaha ke dalam MindNode sehingga mudah digunakan dan menawarkan pengguna semua fitur yang mungkin mereka butuhkan untuk menghidupkan ide+ide mereka. Menguraikan memungkinkan Agan menuliskan pemikiran Agan secara linear dan lebih terorganisir. Mode Fokus membantu Agan berkonsentrasi pada satu area peta pikiran Agan dengan memudarkan sisanya. Dan dengan Tag Visual, Agan dapat menambahkan lebih banyak konteks ke peta Agan dan melacak proyek Agan dengan mengubahnya menjadi tugas.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar youtube, atau artikel menarik lainnya dari Yudha.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 1 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Yudha? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Solusi dan Tips Mencari Ide Dapat Membuat Konten", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
34.9K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Kumpulan Kata-kata Bijak Terbaru 2023

Kumpulan Kata-kata Bijak Terbaru 2023

iconpengguna.png
Rexta
9 bulan yang lalu
Cara Agar Hubungan LDR Tetap Romantis

Cara Agar Hubungan LDR Tetap Romantis

iconpengguna.png
Faridha
11 bulan yang lalu
Cara Video Jualanmu Agar Masuk FYP

Cara Video Jualanmu Agar Masuk FYP

iconpengguna.png
Davina
2 tahun yang lalu
Cara Mudah Diterima Google Adsense 100% Berhasil

Cara Mudah Diterima Google Adsense 100% Berhasil

iconpengguna.png
Dicky
2 tahun yang lalu
Yuk Kenali Lebih Dekat, Apa itu ChatGPT?

Yuk Kenali Lebih Dekat, Apa itu ChatGPT?

iconpengguna.png
Irfan
5 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •