Tips Cara Jualan dengan Website Online

Bisnis Jualan

2023-06-15 03:21:36 - Ronal

Jualan dengan website, tentu saja sangat bisa jika sudah menguasai cara yang tepat. Sering kami mendapati orang yang membuat website yang tujuannya bisa mendapatkan penjualan, namun hasilnya sia+sia. Hal ini sangat penting bagi Agan yang bergerak di bidang sales atau pemilik bisnis yang mengerti pentingnya marketing. Banyak penyedia jasa pembuatan website yang sekedar dibayar dan website jadi, tidak memikirkan website itu nantinya berguna atau tidak. Memang benar gak ada yang salah dari jasa pembuat website, yang salah adalah yang order karena belum tahu bgaimana membuat website itu bisa dimanfaatkan untuk berjualan

1. Cara Beriklan Lebih Efektif

Beriklan di internet tidaklah mahal jika dibandingkan di media iklan apapun. Punya website untuk jualan syaratnya harus ada pengunjungnya, salah satu caranya adalah dengan beriklan.

Apakah perlu beriklan di Sosial Media?

Perlu dengan syarat jika produk Agan sudah mempunyai “trust” istilahnya dipercaya oleh masyarakat, misalnya produk Agan dipakai (endorse) oleh artis. Jika masih produk dan website baru, maka menggunakan iklan sosial media masih pada tahap mencari awareness saja. Jangan berharap beriklan hari ini besok laku, berbeda dengan Google Ads, beriklan hari ini, maka hari ini juga bisa laku. Salah satu cara iklan paling efektif dan efisien untuk mendapatkan penjualan adalah dengan Google Ads. Dengan syarat produk atau jasa yang Agan jual itu dicari orang melalui Google. Karena ada jenis+jenis produk yang tidak banyak orang mencari di Google.

2. Membuat Website yang Relevan

Website yang relevan bukan dari sudut pandang Agan sebagai pemilik website, tetapi dari sudut pandang konsumen atau visitor website. Tanda relevan jika ada visitor web menemukan apa yang dicarinya ada di website Agan, dia menjadi tertarik, suka, hingga terjadi order. Inilah yang dimaksud relevan, bukan saja dari segi tampilan, tetapi semua satu kesatuan muali dari design, navigasi, content, termasuk kemudahan akses. Memahami sebuah website relevan atau tidak bisa dicek antara jumlah pengunjung dibandingkan dengan jumlah order, minimalnya adalah 1+10 %. Bagi yang belum terbiasa menganalisa relevansi sebuah website biasanya akan sulit. Kerana itu team DHA Digital membantu Agan jasa pembuatan website yang relevan untuk jualan.

3. Menerapkan SEO (Search Engine Optimization)

Semua website yang bertujuan untuk berjualan, mendapatkan banyak calon pelangggan, wajib menerapkan SEO. Namun perlu Agan tahu bahwa SEO itu jangka panjang proses nya antara 3+6 bulan bahkan satu tahun. Tujuan utamanya agar bagian+bagian pada website banyak yang muncul di halaman Google dengan kata kunci yang ditargetkan. Dalam kepentingan jangka panjang, website mudah mendapatan pengunjung yang berpeluang sebagai calon customer.

Terapkan Semuanya Agar Sukses Jualan dengan Website

Jika tidak menerapkan 3 hal tersebut kemungkinan besar website Agan pasti akan sia+sia dan biaya yang dikeluarkan untuk membuat menjadi percuma. Tapi jika bisa menerapkannya, insyaAllah yang dihasilkan akan berkali kali lipat dari modal membaut website sebelumnya. Jika ingin membeli website yang sudah siap pakai, silahkan cek di sini.

Postingan Lainnya