YouTube Keluarkan 17 Fitur Terbaru, Tampilannya Semakin Easy and Friendly
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Fakhri 5 bulan yang lalu
fakhri #youtube

YouTube Keluarkan 17 Fitur Terbaru, Tampilannya Semakin Easy and Friendly

Penasaran apa aja fitur barunya? Yuk, langsung saja cekidot.

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Halo, gansis yang setia! Gimana kabarmu hari ini? Semoga sehat dan happy always yah. 

Kali ini, saya mau ngasih tau kamu tentang 17 Fitur Terbaru YouTube yang udah mulai tampil sejak Oktober 2023 ini. 

Fitur-fitur ini dijamin bakal bikin pengalaman nonton video kamu makin asik dan menyenangkan.

Penasaran apa aja fitur barunya? Yuk, langsung saja cekidot.

Daftar Fitur Terbaru YouTube

1. Tab You

Tab ini adalah gabungan dari tab Library dan Accounts yang dulu ada di pojok kanan bawah aplikasi YouTube versi mobile. Di tab You ini, kamu bisa melihat video yang sudah kamu download, tonton, atau simpan, sekaligus mengatur akun YouTube kamu dengan lebih mudah. Kamu juga bisa lihat statistik channel kamu, atur notif, dan ganti tema aplikasi di tab You ini.

2. Percepat Video 2x dengan Men-tap Layar

Fitur ini membuat kamu dapat cepat jalannya video hingga dua kali lipat dari kecepatan normal dengan hanya men-tap dan menahan layar saat menonton video. Saat kamu lepas dari layar, video akan kembali ke kecepatan semula (biasa). Fitur ini cocok untuk kamu yang ingin menonton video yang panjang tapi buru-buru.

3. Mencari Lagu dengan Suara atau Senandung Acak

Fitur ini bisa membantu kamu untuk menemukan judul lagu yang mungkin kamu lupa atau tidak tau namanya. Kamu hanya cukup buka aplikasi YouTube Music, tekan ikon mikrofon, dan mulai menyanyi atau senandung seenaknya. Nanti, YouTube Music akan mencocokkan suara kamu dengan lagu-lagu yang ada di database-nya dan menunjukkan hasil pencarian yang sesuai.

4. Thumbnail Video Preview yang Lebih Besar

Fitur ini membuat tampilan thumbnail video di halaman utama aplikasi YouTube jadi lebih besar dan terlihat. Kamu bisa melihat lebih banyak detail dari video yang mau kamu tonton sebelum menekan. Fitur ini juga bisa menggeser-geser antara video jadi lebih enak dan cepet.

5. Deskripsi Video yang Diperbarui

Fitur ini dapat mengubah tampilan kolom deskripsi video di bawah jendela pemutar video. Sekarang, kamu bisa melihat lebih banyak info tentang video itu tanpa harus klik tombol "Show more". Kamu juga bisa melihat ikon-ikon yang menunjukkan apakah video itu memiliki subtitle, iklan, atau sponsor.

6. Mengunci Layar Saat Menonton Video

Fitur ini juga dapat mengunci layar hape atau tablet kamu saat menonton video di aplikasi YouTube versi mobile. Jadi, kamu tidak perlu takut layar kamu berubah-ubah atau terganggu dengan notif lain saat menonton video kesukaan kamu.

7. Meet Live Streaming

Fitur ini membuat kamu bisa mengadakan sesi Google Meet untuk menonton video bersama teman-teman atau keluarga kamu. Kamu dapat melakukannya sama pengguna YouTube premium atau gratisan. Kamu hanya cukup membuka aplikasi Google Meet, pilih opsi "Present screen", dan pilih aplikasi YouTube dari daftar aplikasi yang ada.

8. Stable Volume

Fitur ini membuat kamu dapat menyesuaikan volume suara video secara otomatis sesuai sama kondisi sekitar kamu. Jadi, kalau ada suara ribut atau nyaring di luar sana, volume suara video bakal diperkecil agar tidak terlalu bising di telingamu.

9. Animasi Baru di Berbagai Elemen Visual

Fitur ini membuat tampilan aplikasi YouTube jadi lebih smooth dan keren dengan menambahkan animasi baru di berbagai elemen visual seperti tombol play, pause, skip, like, dislike, subscribe, dll.

10. Menonton Video dalam Mode Picture-in-Picture (PiP)

Fitur ini membuat kamu dapat menonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode PiP atau gambar dalam gambar. Artinya, kamu dapat mengecilkan jendela pemutar video dan memindahkannya ke sudut layar, sambil tetap dapat melakukan hal lain di hape atau tablet kamu.

11. Menonton Video dalam Mode VR (Virtual Reality)

Fitur ini membuat kamu dapat mennonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode VR atau realitas virtual. Artinya, kamu dapat merasakan pengalaman menonton video yang lebih berasa dan nyata dengan pakai kacamata VR atau headset VR yang cocok dengan hape atau tablet kamu.

12. Menonton Video dalam Mode HDR (High Dynamic Range)

Fitur ini membuat kamu dapat nonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode HDR atau rentang dinamis tinggi. Artinya, kamu dapat menikamti kualitas gambar video yang lebih tajem, cerah, dan kontras dengan menggunakan hape atau tablet yang dukung teknologi HDR.

13. Menonton Video dalam Mode 4K (Ultra HD)

Fitur ini membuat kamu dapat nonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode 4K atau ultra HD. Artinya, kamu dapat menikmati kualitas gambar video yang lebih detil, jelas, dan halus dengan menggunakan hape atau tablet yang punya resolusi layar 4K atau lebih tinggi.

14. Menonton Video dalam Mode 360 Derajat

Fitur ini membuat kamu dapat menonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode 360 derajat. Artinya, kamu dapat melihat sudut pandang video dari berbagai arah dengan menggerakan hape atau tablet kamu ke kiri, kanan, atas, bawah, depan, atau belakang.

15. Menonton Video dalam Mode Live

Fitur ini membuat kamu dapat menonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode live atau langsung. Artinya, kamu dapat melihat siaran langsung dari channel-channel favorit kamu tanpa ada delay atau penundaan. Kamu juga dapat ngobrol dengan pembuat konten atau penonton lain lewat fitur chat atau komentar.

16. Menonton Video dalam Mode Offline

Fitur ini membuat kamu dapat menonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode offline atau tanpa koneksi internet. Artinya, kamu dapat download video-video yang kamu suka dan menyimpan di hape atau tablet kamu untuk ditonton kapan aja dan di mana aja tanpa harus takut abis kuota data.

17. Menonton Video dalam Mode Background

Fitur ini membuat kamu dapat nonton video di aplikasi YouTube versi mobile dalam mode background atau latar belakang. Artinya, kamu dapat mendengarkan suara video tanpa harus melihat gambar video-nya. Fitur ini cocok buat kamu yang ingin mendengarkan musik, podcast, atau audio book dari YouTube.

Nah, itu dia 17 fitur terbaru YouTube yang sudah mulai tampil sejak Oktober 2023 ini.

Gimana gans? Kamu udah cobain semua fiturnya belum? Kalo belum, yuk buruan cobain sekarang juga dan rasain sensasi nonton video yang makin asyik dan enak dengan YouTube.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar youtube, atau artikel menarik lainnya dari Fakhri.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 5 bulan yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Fakhri? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "YouTube Keluarkan 17 Fitur Terbaru, Tampilannya Semakin Easy and Friendly", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
1.9K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Mencintai Pasangan dengan Tulus

Mencintai Pasangan dengan Tulus

1691629906.jpg
Veronica
8 bulan yang lalu
ChatGPT GRATIS + Tanpa Registrasi, Gratis dan Cepat (UPDATE)

ChatGPT GRATIS + Tanpa Registrasi, Gratis dan Cepat (UPDATE)

iconpengguna.png
Cakrawala
4 tahun yang lalu
Cara Mencegah Akun Google Adsense Yang Dibanned

Cara Mencegah Akun Google Adsense Yang Dibanned

iconpengguna.png
Daffa
2 tahun yang lalu
Kumpulan Kata-kata Bijak Terbaru 2023

Kumpulan Kata-kata Bijak Terbaru 2023

iconpengguna.png
Rexta
8 bulan yang lalu
Simak! Cara Merawat Mobil yang Benar

Simak! Cara Merawat Mobil yang Benar

iconpengguna.png
Gusti
7 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •