Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google AdSense
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Nando 2 tahun yang lalu

Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google AdSense

Google AdSense

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Apakah Agan sedang mencari cara untuk meningkatkan penghasilan AdSense?

Bianity.Net, Jakarta - Apakah Agan menggunakan Google AdSense untuk memonetisasi situs web atau blog Agan? dan atau Agan sedang mencari cara untuk meningkatkan penghasilan AdSense? Yup, Agan telah mengunjungi situs web yang tepat, karena di dalam artikel ini saya akan membahas dan membagikan buat Agan cara dan metode yang bisa Agan gunakan untuk meningkatkan pendapatan AdSense Agan.

Google AdSense adalah salah satu cara terbaik untuk memonetisasi situs web Agan, terutama jika Agan seorang pemula atau jika Agan tidak punya waktu atau mengetahui banyak keterampilan pemasaran digital yang diperlukan untuk memonetisasi situs web Agan dengan benar dengan metode lain misalnya seperti pemasaran afiliasi dan lain sebagainya.

Meskipun relatif mudah untuk disetujui untuk akun Google AdSense (petunjuk: memiliki banyak konten berkualitas tinggi dan unik di situs web Agan sebelum Agan mendaftar), terkadang sulit untuk mencari penghasilan yang layak, terutama jika Agan tidak memiliki Traffic (lalu lintas) berkualitas yang cukup di situs web Agan.

Sebenarnya banyak para penerbit meminta bantuan ke saya tentang cara mereka dapat meningkatkan CPC atau CTR AdSense dan pendapatan AdSense secara keseluruhan. Jadi, di dalam posting ini, saya akan melakukan yang terbaik dan menjelaskan buat Agan cara atau metode yang akan membantu Agan meningkatkan penghasilan AdSense Agan.

Sekarang, tentu saja ... Saya tidak berjanji bahwa Agan akan melihat peningkatan besar dalam penghasilan AdSense bulanan Agan karena semuanya tergantung pada jenis situs web yang Agan miliki dan kualitas Traffic (lalu lintas) yang Agan dapatkan.

Namun secara teori, jika Agan mengikuti tips saya ini, Agan seharusnya dapat melihat semacam peningkatan. Terkadang Agan bahkan mungkin melihat sedikit penurunan pendapatan, jadi pastikan untuk memantau laporan AdSense Agan secara konstan setelah menerapkan masing+masing metode ini.

Oke... mari kita mulai:

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

1. Nonaktifkan Kategori Iklan

Meskipun tidak benar+benar direkomendasikan oleh Google AdSense, sebenarnya Agan bisa masuk ke akun Agan dan memblokir beberapa kategori iklan yang tidak ingin Agan tampilkan di situs web Agan.

Secara umum, ada iklan dari kategori yang akan memiliki BPK yang lebih rendah dibandingkan dengan yang lain.

Terkadang ada baiknya untuk bereksperimen dan melihat apakah memblokir kategori iklan tertentu dapat meningkatkan pendapatan. Coba dan nonaktifkan situs web yang tidak terkait dengan situs web Agan, dan lihat apakah Agan mendapatkan peningkatan dalam BPK AdSense.

Agan bisa menonaktifkan Kategori Iklan dengan masuk ke akun Google AdSense, lalu menavigasi ke Kontrol Pemblokiran > Konten > Semua situs > Kategori Umum (dan Agan bahkan bisa mencoba kategori sensitif)

Perhatikan bahwa Google AdSense menyarankan Agan untuk tidak melakukan ini karena bisa menyebabkan penurunan pendapatan yang sebenarnya dan bukan peningkatan, tetapi Agan tidak pernah tahu sampai Agan mengujinya sendiri, jadi saya sarankan Agan mencobanya selama beberapa hari.

2. Buat Konten yang Relevan

Yang ini cukup lurus ke depan. Jika Agan menulis artikel untuk banyak kategori seperti teknologigaya hidupbisnisuang, dll... maka Google AdSense akan menampilkan banyak iklan dari berbagai kategori.

Ini terjadi karena ketika Agan belum memulai blog yang berfokus hanya pada satu niche atau kategori, akan sedikit lebih sulit bagi Google AdSense untuk menayangkan iklan yang relevan, dan ini membuatnya sehingga hampir setiap pengiklan di luar sana bisa muncul di situs web Agan, bahkan yang gajiannya rendah. Masuk akal, kan?

Jadi yang ingin Agan lakukan adalah membuat konten yang relevan hanya dengan satu kategori. Misalnya, jika situs Agan tentang teknologi, maka Agan hanya boleh membuat konten yang relevan dengan pemilik teknologi.

Dengan cara ini, Google AdSense hanya akan menampilkan iklan di situs Agan yang relevan dengan audiens Agan, dan mereka akan lebih cenderung mengklik iklan, sehingga meningkatkan RKT iklan Agan.

Agan juga bisa meningkatkan BPK AdSense karena lebih banyak pengiklan akan bersaing satu sama lain agar iklan mereka muncul di situs web Agan, jadi tentu saja, mereka akan menawar lebih banyak.

3. Rasio Konten Terhadap Iklan

Jika Agan ingin memiliki hubungan yang baik dengan Google AdSense, akun Agan tidak akan terkena pembatasan iklan, tetapi juga meningkatkan penghasilan AdSense, Agan tidak ingin menggunakan terlalu banyak iklan di halaman yang memiliki sedikit atau tanpa konten.

Dulu, Google hanya mengizinkan Agan memiliki 3 iklan di halaman yang memiliki jumlah kata yang baik di dalamnya, dan 2 jenis iklan tautan.

Namun saat ini, Agan bisa secara teoritis memiliki jumlah iklan yang tidak terbatas pada sebuah halaman, tetapi tentu saja hanya jika Agan memiliki cukup konten di antara halaman situs Agan.

Namun, saya sarankan Agan untuk tetap menggunakan tidak lebih dari 5 iklan di halaman. Di sebagian besar situs web saya (termasuk Bianity karena saya juga menjalankan iklan ini di situs saya), saya menggunakan tidak lebih dari 3+4 iklan per halaman atau lebih jika kontennya sangat panjang.

Jadi, jika Agan memiliki halaman dengan 10.000 kata atau lebih, tentu Agan bisa menggunakan lebih dari 5 iklan, tetapi jika Agan mencoba dan memasukkan 5 iklan ke dalam halaman dengan jumlah konten yang lebih sedikit, katakanlah misalnya 700 kata, maka itu tidak akan menjadi rasio konten dan iklan yang cukup baik.

Saya telah mencoba ini berkali+kali, dan bagi saya setidaknya, memiliki lebih sedikit iklan di halaman memberi saya lebih banyak penghasilan AdSense daripada jika saya menggunakan banyak iklan.

Agak masuk akal di satu sisi, karena pengunjung Agan tidak ingin hanya melihat banyak iklan, mereka ada di halaman Agan untuk membaca konten Agan.

Semakin lama mereka tetap berada di halaman Agan, semakin banyak yang dapat Agan hasilkan dari setiap klik pada iklan AdSense Agan.

Google menghitung semuanya, mulai dari waktu yang dihabiskan di situs Agan, hingga menggulir halaman, halaman yang dikunjungi, rasio pentalan, konten, negara asal pengunjung, jenis perangkat... dan masih banyak lagi.

Jadi, menjaga pengguna tetap terlibat di situs Agan untuk jangka waktu yang lebih lama, dengan memberi mereka lebih banyak konten daripada iklan, ini akan membantu Agan meningkatkan CPC AdSense.

4. Penempatan Iklan

Penempatan tata letak iklan itu sangat penting. Biasanya, iklan yang terletak di atas lipatan (konten yang dilihat pengguna sebelum harus menggulir ke bawah), adalah iklan yang menghasilkan uang paling banyak.

Ide yang sangat sederhana, pengguna tidak akan selalu tertarik untuk menggulir ke bawah dan membaca sisa artikel Agan, sehingga mereka lebih cenderung melihat iklan.

Selain itu, beberapa tempat lain seperti bilah sisi atau awal artikel bisa memberi Agan lebih banyak penghasilan AdSense daripada iklan lain yang terletak misalnya di footer situs web Agan.

Tetapi untuk memastikan penempatan iklan mana yang paling cocok untuk situs web Agan.

Agan harus melakukan sebagai percobaan terlebih dahulu tentang penempatan tata letak iklan yang tepat untuk situs Agan.

Saat ini cukup mudah untuk melakukan pengujian A/B dengan iklan menggunakan eksperimen Google AdSense dan juga plugin seperti Ad Inserter.

Jadi, jika Agan ingin melanjutkan dan mencoba berbagai posisi tata letak iklan di situs web, tempat Agan bisa menempatkan iklan dan melihat posisi mana yang memberikan Agan penghasilan AdSense paling banyak, terkadang Agan mungkin terkejut dengan apa yang akan Agan ketahui.

5. Gunakan Heatmaps

Heatmap adalah alat pemasaran digital yang menganalisis dan melacak pergerakan pengunjung situs web. Heatmap juga bisa melacak hal+hal apa yang paling mereka fokuskan pada halaman Agan, dan dengan apa yang berinteraksi dengan mereka, seperti klik pada gambar, video, iklan, dll.

Agan bisa menggunakan kecerdasan heatmap untuk mencoba dan meningkatkan BPK AdSense dengan lebih memahami bagaimana audiens Agan berinteraksi dengan situs web Agan.

Jadi misalnya, jika heatmap menunjukkan ke Agan bahwa sebagian besar pengguna tidak menggulir ke bawah dan hanya fokus pada lipatan, itu berarti Agan perlu meningkatkan judul artikel Agan, dan kalimat awal.

Tetapi, jika data menunjukkan ke Agan bahwa pengunjung lebih fokus pada sisi kiri atas layar, itu berarti Agan mungkin harus menempatkan iklan di sana dan melihat apakah penghasilan AdSense Agan meningkat.

Saya menggunakan heatmap di banyak situs web saya, dan itu adalah alat yang luar biasa untuk digunakan untuk lebih memahami bagaimana audiens saya menavigasi dan menggunakan situs web saya, dan jika saya melihat bahwa mereka fokus pada bagian+bagian tertentu dari situs web, itu berarti bahwa area tersebut adalah tempat prime time bagi saya untuk memasukkan salah satu iklan bergambar, atau formulir pendaftaran email, atau hampir semua halalan lainnya.

Cobalah heatmaps dan lihat apakah Agan bisa melihat peningkatan penghasilan AdSense. Lihat Hotjar.com atau Heatmap.com untuk mempelajari lebih lanjut.

6. Masalah Traffic (Lalu Lintas) Berkualitas

Dalam hal ini meningkatkan penghasilan AdSense, kualitas Traffic (lalu lintas) yang Agan kirim ke situs web Agan sangat penting.

Agan tahu?, jika Agan mendapatkan banyak Traffic (lalu lintas) dari sumber Traffic (lalu lintas) yang bahaya seperti forum blackhat, situs yang menjanjikan untuk memberikan 100,000 pengunjung "ASLI" hanya dengan $5, dan seterusnya, maka harapkan sebagian besar darinya adalah sampah, dan yang terpenting, harapkan penghasilan AdSense Agan sangat rendah, bahkan bisa dibilang zonk atau tidak ada sama sekali.

Penawaran tersebut biasanya adalah scam dan Traffic (lalu lintasnya) adalah Traffic (lalu lintas) palsu yang dihasilkan oleh bot untuk meniru perilaku manusia dengan mengunjungi situs web. Itu berarti Agan tidak hanya dan tidak akan mendapatkan klik apa pun di iklan AdSense Agan, tetapi Agan mungkin juga berisiko membuat akun Google AdSense Agan ditangguhkan karena membeli Traffic (lalu lintas) bot berkualitas rendah.

Terkadang meskipun ini tidak semua tentang Traffic (lalu lintas) berbayar. Agan juga bisa menggunakan media sosial misalnya untuk mendapatkan Traffic (lalu lintas) gratis ke situs web Agan. Dalam hal ini, kualitas Traffic (lalu lintas) juga berbeda.

Mari kita bandingkan sejenak Traffic (lalu lintas) media sosial dan Traffic (lalu lintas) mesin pencari:

Pengunjung mesin pencari seringkali sangat tertarik dengan topik tertentu atau ingin mempelajari informasi baru tentang sesuatu informasi saat ini, mereka siap untuk membaca, membeli, terhubung, dan terlibat dengan konten yang relevan dengan apa yang baru saja mereka cari di Google atau Bing sebelum tiba di situs web Agan.

Karena itu, pengguna ini akan menghabiskan jangka waktu yang lebih lama di situs web Agan dan bersedia untuk menelusuri lebih banyak, membaca lebih banyak, dan mengklik iklan terkait.

Sekarang ambil contoh pengguna media sosial, yang baru saja memeriksa di Facebook apa yang telah dilakukan teman+temannya hari ini, dan mereka mendapatkan pemberitahuan dari halaman Agan atau iklan Facebook Agan untuk mengunjungi dan melihat artikel baru Agan ke situs web Agan.

Tentu, mereka akan mengkliknya, dan mengunjungi ke situs Agan, tetapi mereka tidak akan tertarik seperti pengguna mesin pencari, sehingga mereka akan menghabiskan lebih sedikit waktu di situs web Agan.

Lebih sedikit waktu di situs web Agan = peringkat mesin pencari yang lebih rendah, dan secara tidak langsung menurunkan penghasilan AdSense.

Kenapa?

Sudah diketahui selama beberapa tahun sekarang karena Google memperhitungkan waktu yang dihabiskan pengguna di situs web, mereka menggunakan metrik tersebut untuk menentukan peringkat situs web (di antara 200+ metrik lainnya).

Jadi, jika Agan tidak memiliki konten bagus yang menguntungkan pembaca, situs Agan tidak akan mendapat peringkat sebanyak itu dan dengan demikian Agan tidak akan mendapatkan banyak Traffic (lalu lintas) gratis dari mesin pencari.

Akan Tetapi:

Agan tidak akan mendapatkan penghasilan AdSense yang tinggi jika pengguna tidak meng (klik) iklan atau setidaknya beberapa detik di situs web Agan atau juga menonton iklan (jika mereka berbasis CPM).

Mari kita ambil sebagai contoh CPM Active View:

Pengiklan yang menawarkan iklan CPM (biaya per seribu tayangan iklan) Active View, ingin memastikan bahwa iklan mereka benar+benar terlihat.

Jadi apa yang dilakukan Google AdSense hanya menghitung tayangan atau penayangan iklan, jika iklan telah dilihat setidaknya selama satu detik (oleh pengguna), dan mencakup setidaknya 50% dari halaman di layar.

Pada dasarnya, ini berarti bahwa jika Agan memiliki pengunjung yang mengklik dan tiba di situs Agan tetapi tidak lama kemudian mereka meninggalkan situs Agan, maka, ini tidak akan dihitung sebagai tampilan iklan yang sebenarnya, dan Agan tidak akan mendapatkan penghasilan apa pun (jika iklan tertentu yang ditayangkan pada waktu itu dengan berbasis CPM).

Apakah ini berarti Traffic (lalu lintas) media sosial tidak berguna? Tidak sama sekali, beberapa situs menghasilkan jutaan pendapatan iklan sebulan hanya dari menggunakan platform media sosial misal contohnya seperti FacebookPinterest dll.

Tetapi mereka memiliki audiens yang terdefinisi dengan baik dan tahu cara memasarkan dengan benar dengan sekelompok orang yang tepat yang tertarik dengan apa yang dimaksud dengan situs web mereka.

Jadi jangan abaikan Traffic (lalu lintas) media sosial, hanya berharap untuk tidak mendapatkan sebanyak itu jika Traffic (lalu lintas) tidak secara khusus ditunjukkan kepada pengguna yang memiliki minat tentang konten Agan.

7. Unit Iklan Responsif

Beberapa dari Agan mungkin tidak menyadarinya, tetapi jika Agan masih menggunakan iklan dengan ukuran tetap di situs web Agan, itu berarti penghasilan AdSense Agan akan sangat minim penghasilan (susah). Ini juga terjadi jika situs web Agan bahkan tidak responsif.

Jadi pada dasarnya periksa dan lihat apakah iklan Agan berukuran tetap atau unit iklan responsif. Jika semuanya berukuran tetap, coba dan buat unit iklan responsif baru, lalu uji dan lihat apakah pendapatan AdSense Agan meningkat.

Terkadang, kebalikannya juga bisa benar, seperti jika semua iklan Agan responsif, Agan mungkin melihat peningkatan pendapatan AdSense, jika Agan membuat iklan berukuran tetap secara manual untuk desktop dan beberapa iklan berukuran tetap lainnya yang akan Agan gunakan untuk penayangan seluler.

Agan bisa melakukannya dengan mudah dengan plugin seperti Ad Inserter, dan Agan bisa menampilkan iklan yang lebih besar untuk pengguna yang menelusuri situs Agan dari komputer desktop atau menampilkan iklan berukuran lebih kecil ke iklan yang berasal dari seluler.

Tentu ini bisa sedikit merepotkan untuk dilakukan, tetapi jika Agan ingin meningkatkan penghasilan AdSense maka Agan harus mencoba untuk bereksperimen dengan iklan.

Satu hal lagi, jika Agan menggunakan iklan otomatis (iklan yang secara otomatis dibuat dan ditempatkan oleh Google AdSense di situs web Agan), Agan mungkin ingin mencoba dan menonaktifkannya serta membuat unit iklan display responsif reguler yang bisa Agan masukkan secara manual ke situs web Agan di penempatan yang Agan inginkan.

Tetapi sekali lagi, sebaliknya juga bisa benar, terkadang iklan otomatis bisa memberikan Agan lebih banyak pendapatan, meskipun itu sangat tidak mungkin, dan menurut saya pribadi itu tidak pernah terjadi. Siapa tahu mungkin Agan akan memiliki pengalaman yang berbeda.

Kesimpulan: Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

Agan tidak pernah tahu apa yang akan berhasil dan apa yang tidak akan berhasil kecuali Agan melakukan banyak pengujian A/B. Jangan hanya sekedar mengambil kode iklan dari AdSense lalu menyalin/menempelkannya di situs web Agan kemudian selesai.

No! ini adalah cara yang salah.

Bukan itu yang dilakukan oleh seorang penipu internet yang sukses.

Agan harus mengoptimalkan terus+menerus dan selalu mencoba mencari cara bagaimana caranya Agan bisa meningkatkan situs web Agan, konten Agan, pendapatan Agan, dll. Sehingga hal ini juga berlaku untuk Google AdSense.

Tidak ada tombol "Ajaib".

Yah mungkin beberapa tips tambahan di bawah ini agak sedikit "aneh" di alam, tetapi mereka masih mengharuskan Agan untuk menguji dan melihat apakah iklan Agan berkinerja lebih baik dalam hal BPK dan RKT, setelah menerapkannya.

Tips Ekstra untuk Meningkatkan Penghasilan AdSense

Blokir Pengiklan dengan Bayaran Rendah

Tahukah Agan bahwa Agan bisa memblokir pengiklan tertentu agar tidak menampilkan iklan di situs web Agan? Nah, sekarang Agan ingin tahu...

Mirip dengan menonaktifkan kategori iklan dengan bayaran rendah, Agan juga bisa menonaktifkan pengiklan dengan bayaran rendah agar tidak muncul lagu di situs web Agan.

Cukup buka tab Kontrol Pemblokiran yang sama, di dasbor Google AdSense Agan, lalu buka Pusat Peninjauan Iklan, dan dari sana Agan akan bisa melihat daftar semua pengiklan yang memiliki iklan di situs web Agan.

Lokasi (sangat penting)

CPC AdSense pengunjung dari negara AS atau Australia akan jauh lebih tinggi daripada CPC pengunjung dari negara Brasil atau India.

Jadi pertimbangkan negara+negara utama situs web Agan dari mana saja Agan mendapatkan Traffic (lalu lintas).

Jika Agan tidak mendapatkan cukup pengunjung dari negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, Swiss, dan negara+negara dengan bayaran tinggi dan lainnya, maka inilah saatnya buat Agan untuk mencoba dan memasarkan situs web Agan ke negara+negara tersebut dan mencoba dan membuat beberapa dari pengguna tersebut untuk menjelajahi situs Agan lebih banyak.

Konten dengan EPC Tinggi

Inilah masalahnya, konten dan kata kunci yang berbeda memiliki nilai BPK yang berbeda.

Misalnya, Semrush melakukan beberapa penelitian dan menunjukkan bahwa BPK rata+rata untuk iklan asuransi di negara AS adalah $15,50, di sisi lain, iklan yang untuk elektronik, memiliki BPK rata+rata hanya $0,83.

Jadi Agan lihat, apa yang Agan tulis juga penting. Agan tidak akan mendapatkan EPC (penghasilan per klik) yang sama di setiap niche dan untuk setiap kata kunci di luar sana. Jika ingin meningkatkan BPK AdSense, Agan bisa mencobanya membuat konten yang memiliki nilai EPC lebih tinggi.

Mengubah Warna Iklan

Sayangnya, cara ini sekarang hanya berlaku untuk jenis iklan dalam artikel yang lebih baru.

Untuk waktu yang lama, Agan bisa mengubah warna semua jenis iklan di Google AdSense Agan.

Namun, di tahun 2019, Google menghapus opsi yang memungkinkan penayang mengubah gaya dan warna iklan mereka.

Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, Agan masih bisa menggunakan dan menguji semuanya dengan jenis iklan dalam artikel jika Agan menjalankannya di situs web Agan. Agan masih bisa mengubah tampilan keseluruhan seperti latar belakang, judul, dan warna URL.

Jadi cobalah dan lihat apakah Agan melihat peningkatan dalam penghasilan Agan atau setidaknya dalam hal RKT.

Ingatlah untuk melakukan pengujian A/B dan melihat warna mana yang berkinerja lebih baik dan jangan pernah melakukan lebih dari sekadar pengujian sekaligus untuk 1 unit iklan tertentu.

Coba Gunakan Layanan Pengoptimalan Iklan

Ada beberapa layanan di luar sana yang bisa mengoptimalkan iklan AdSense untuk Agan secara otomatis. Mereka melakukan hal+hal seperti penempatan iklan otomatis di situs web Agan, menguji banyak ukuran berbeda, mengubah warna, dan masih banyak lagi.

Mereka bekerja dengan Google AdSense dan bermitra dengan perusahaan iklan bergambar lainnya, sehingga Agan memiliki potensi dan peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Ada beberapa persyaratan sulit yang harus dipenuhi situs web Agan untuk bergabung dengan platform pengoptimalan iklan ini, seperti jumlah minimum pengunjung yang Agan dapatkan setiap bulannya di situs web Agan.

Secara umum, mereka ingin tahu bahwa syarat untuk situs web Agan mendapatkan Traffic (lalu lintas), setidaknya 10,000 pengunjung bulanan, dan terutama dari GEO top seperti AS, Kanada, Australia, dll.

Berikut adalah dua layanan pengoptimalan iklan terbaik:

  • Ezoikum
  • AdPushup

Keduanya bermitra dan disertifikasi oleh Google AdSense, sehingga Agan tidak perlu cemas dan khawatir.

Itulah, cara dan metode, dengan beberapa tips tambahan tentang cara meningkatkan penghasilan AdSense Agan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman+teman kalian.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar adsense, atau artikel menarik lainnya dari Nando.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 2 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Nando? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Cara Meningkatkan CPC dan CTR Google AdSense", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
75.2K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Daftar Pemenang Miss Indonesia

Daftar Pemenang Miss Indonesia

1691629906.jpg
Veronica
9 bulan yang lalu
Cara Menjadi YouTuber Terkenal

Cara Menjadi YouTuber Terkenal

iconpengguna.png
Moddy
7 tahun yang lalu
Bianity - News and Magazine Script

Bianity - News and Magazine Script

1690498897.jpg
Bian
1 tahun yang lalu
Daftar Zodiak Paling Hoki di Tahun 2023

Daftar Zodiak Paling Hoki di Tahun 2023

iconpengguna.png
Rexta
9 bulan yang lalu
Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023

Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023

iconpengguna.png
Nando
2 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •