Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Sukma 3 tahun yang lalu
sukma-wijaya #adsense

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

Google AdSense

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Bagaimana cara meningkatkan pendapatan dari Google AdSense? simak penjelasannya dibawah ini.

Google AdSense adalah salah satu platform layanan publisher iklan pertama paling populer dan paling banyak diminati oleh banyak kalangan blogger ketika mereka ingin memonetisasi situs web mereka. Meskipun para blogger menyukai proses yang mudah, kebijakan yang super ketat ini membuat para blogger menjadi sebuah tantangan.

Saat menjual ruang iklan dengan AdSense, berbagai faktor perlu diselaraskan untuk membantu memenuhi harapan monetisasi Agan.

Walaupun begitu, dengan semua upaya tambahan + penghasilan Google AdSense Agan mungkin masih belum memenuhi harapan.

Jadi bagaimana cara Agan menerapkan strategi yang lebih pas dan konkret?

Kabar baiknya, ada banyak metode efektif yang bisa Agan terapkan untuk mendongkrak pendapatan. Berikut adalah cara strategi utama yang harus Agan pelejari:

1. Menghasilkan Konten Berkualitas Tinggi Dalam Skala Besar

Ketika perusahaan mulai menuangkan dolar pemasaran ke Google AdSense, bagian yang sulit adalah membuat strategi baru untuk membantu mereka meningkatkan pendapatan AdSense.

Ketika datang ke blog dan artikel yang Agan terbitkan di halaman web Agan untuk meningkatkan traffic, ada beberapa elemen utama yang perlu Agan pertimbangkan sebelum menerbitkan konten baru di halaman web Agan.

Berikut adalah indikator kualitas utama yang harus digabungkan untuk meningkatkan penghasilan AdSense.

Buat Konten Berkualitas Tinggi

Konten adalah landasan pemasaran dan periklanan dalam semua jenis bisnis. Mempublikasikan konten berkualitas tinggi di halaman web Agan meningkatkan traffic — memungkinkan Agan untuk mempertahankan basis audiens yang ada sambil terus berkembang. Dengan konten berkualitas baik yang sesuai dengan harapan pelanggan Agan, Agan dapat meningkatkan traffic situs web Agan dan secara signifikan meningkatkan tarif biaya per klik (BPK). Memposting konten berkualitas tinggi yang terkait dengan bisnis Agan adalah kunci untuk meningkatkan penghasilan AdSense.

Pastikan Tingkat Keterlibatan yang Sehat

Jika beberapa halaman web Agan benar+benar kurang memiliki keterlibatan, maka hal pertama yang perlu Agan lakukan adalah mengalihkan perhatian Agan kepada mereka. Tanpa konten yang menarik dan berkualitas tinggi, bisnis Agan pada akhirnya akan berjuang untuk mempertahankan beberapa pelanggan Agan yang mendorong pendapatan. Tingkat keterlibatan yang tinggi menunjukkan seberapa besar pelanggan Agan tertarik dengan merek Agan. Dengan cara ini, maka jumlah koneksi bisnis Agan akan mulai meningkat.

2. Temukan Penempatan Iklan Yang Sempurna

Apa yang kebanyakan orang abaikan dalam hal meningkatkan penghasilan AdSense mereka adalah posisi iklan AdSense di halaman web bisnis mereka. Karena beberapa halaman web Agan dapat memiliki jumlah pengunjung potensial, penting untuk mengetahui posisi terbaik dengan memanfaatkan penempatan iklan uji A/B. Agan juga bisa menggunakan RKT Google untuk menganalisis dan menentukan jumlah klik serta membantu Agan untuk memahami berapa kali iklan ditampilkan di halaman web Agan.

Selain itu, penempatan iklan yang sempurna membuat pengunjung Agan dengan mudah melihat Iklan AdSense di halaman web Agan. Menempatkan iklan AdSense yang tepat di halaman web Agan, seperti halaman beranda, blog, dan halaman layanan adalah salah satu praktik terbaik untuk meningkatkan penghasilan AdSense Agan.

Manfaatkan Alat Seperti Google Heatmap

Dengan Google Heatmap, Agan bisa dengan mudah untuk mengetahui di mana iklan AdSense Agan akan menerima rasio klik+tayang (CTR) tertinggi. RKT adalah jumlah klik yang diterima iklan Agan dibagi dengan berapa kali iklan Agan ditampilkan di halaman web bisnis Agan. Penting juga untuk diingat bahwa pembenahan bilah sisi header di halaman web dari waktu ke waktu dapat membantu Agan untuk mengoptimalkan pendapatan iklan dan merampingkan akun AdSense.

Membuat halaman Heatmap untuk berbagai bagian halaman web bisnis akan membuka jalan peluang baru bagi Agan untuk meningkatkan penghasilan AdSense. Ini dijalankan dengan bantuan alat seperti HotJar dan CrazyEgg. Misalnya, beberapa situs web surat kabar dan majalah yang sangat terkenal, seperti NYTimes, dikenal karena penempatan iklan AdSense yang sempurna yang tidak memengaruhi keterbacaan pembaca, dan pada saat yang sama, mereka memberikan pengalaman pembaca yang berharga dan menarik, baik konten maupun iklan AdSense.

Dengan adanya CTR dan Google Heatmap, mencari tahu cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan AdSense tidak sesulit yang Agan kira.

3. Fokus pada Ukuran Iklan untuk Rasio Klik+Tayang

Salah satu pertanyaan yang paling umum bagi banyak orang yang ingin menguasai AdSense dan meningkatkan pendapatan iklan adalah ukuran iklan mana yang terbaik dan tepat. Tidak ada jawaban satu ukuran untuk semua dalam hal mengukur iklan AdSense untuk halaman web Agan. Namun, penting untuk diketahui bahwa ukuran iklan yang tepat tergantung pada strategi pengalaman pengguna halaman web Agan yang ada.

Banyak pakar Google AdSense merasa bahwa ukuran persegi panjang yang besar dikenal lebih efektif dan lebih mudah bagi orang+orang, terutama dalam hal blog dan artikel informatif lainnya yang Agan publikasikan untuk dibaca pengunjung web Agan dan tetap terlibat dengan bisnis. Di sinilah Agan perlu fokus dan mengubah halaman web yang ada untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi pengunjung situs web Agan.

Dengan bantuan CTR, ukuran iklan yang tepat dapat dioptimalkan, dan Agan dapat membuat strategi baru untuk meningkatkan penghasilan dan pendapatan iklan AdSense Agan. Karena persegi panjang sedang berukuran sempurna untuk iklan dalam konten, ini dianggap sebagai RKT terbaik untuk sebagian besar situs web.

Ukuran iklan yang disarankan Berikut adalah ukuran Google AdSense berperforma terbaik yang menciptakan pengalaman pengguna terbaik bagi pelanggan Agan dan membuat situs Agan terlihat lebih menarik:

The Large Rectangle (336×280) – Ukuran iklan ini adalah salah satu ukuran Google Adsense berkinerja terbaik untuk berbagai konten, karena lebih terlihat karena ukuran persegi panjangnya yang besar.

The Medium Rectangle (300×250) – Ukuran iklan ini mendukung iklan display dan teks dalam tata letak yang berbeda, seperti seluler dan desktop. Salah satu hal terbaik tentang ukuran ini adalah ukurannya yang paling pas. Banyak ahli UI/UX mempertimbangkan ukuran ini untuk berbagai jenis konten, karena ukuran ini adalah salah satu ukuran termudah yang sangat cocok di bilah sisi dan juga di dalam bagian konten tanpa mengganggu pengalaman pengguna halaman web.

Ukuran papan peringkat (728×90) – Ukuran papan peringkat adalah ukuran iklan spanduk tradisional yang tidak hanya ukuran sempurna untuk header situs web dan juga mendukung format iklan gambar dan teks. Salah satu kelemahan utama dari ukuran iklan ini adalah kurangnya dukungan untuk iklan seluler.

4. Jenis Iklan yang Paling Baik

Memilih jenis iklan berperforma terbaik adalah kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari BPK AdSense Agan dan mendorong pendapatan iklan yang menguntungkan untuk bisnis Agan. Memahami berbagai format iklan AdSense dapat membantu Agan menyusun strategi terbaik untuk meningkatkan penghasilan AdSense.

Ada berbagai jenis dan format iklan yang dapat membantu Agan menyelaraskan iklan dengan konten halaman dan tata letak halaman web. Beberapa jenis iklan paling populer dan berkinerja terbaik yang dapat memainkan peran integral dalam meningkatkan pendapatan iklan Agan adalah iklan bergambar, iklan teks, iklan video (media kaya), iklan unit tautan, dan iklan native konten yang cocok.

Iklan Bergambar

Iklan bergambar biasanya merupakan iklan spanduk gambar yang tersedia dalam berbagai dimensi—mulai dari ukuran papan peringkat hingga ukuran tombol yang kecil. Setelah banyak peningkatan, Google membuat beberapa perubahan dalam jenis iklan bergambar dan membuatnya sesuai dengan jenis dan ukuran iklan tertentu. Iklan yang berisi kombinasi format teks dan gambar disebut sebagai iklan bergambar. Iklan bergambar mencakup iklan teks, media kaya, dan gambar sederhana, termasuk iklan flash atau video.

Iklan Teks

Iklan teks hampir mirip dengan iklan bergambar dengan hanya perbedaan kecil yaitu iklan teks akan menampilkan iklan teks alih+alih video atau konten media kaya. Di iklan teks, Agan dapat menemukan judul, teks singkat, dan gambar. Terkadang, mereka juga dapat ditempatkan di sisi kanan atau jalur kanan tata letak desktop LinkedIn.

Satu+satunya perbedaan antara iklan teks dan iklan bergambar adalah bahwa iklan teks tidak dapat menampilkan konten video. Jika iklan Agan sebagian besar tidak berfokus pada konten video atau gambar, iklan teks adalah jenis iklan AdSense yang sempurna. Selain itu, iklan teks menampilkan 3 hingga 4 iklan dalam satu unit.

Iklan Video

Sekarang Google menawarkan iklan video berkinerja tinggi yang membantu penerbit mempromosikan dan dengan mudah memonetisasi situs web mereka. Iklan video juga disebut iklan interaktif, dan mereka dalam berbagai format, seperti gambar, video, dan HTML.

Dengan kategori kepala horizontal, vertikal, dan berbentuk persegi, iklan video atau iklan media kaya menawarkan lebih banyak opsi dan variasi kepada pengguna. Selain itu, iklan video memainkan peran penting dalam meningkatkan tarif BPK Agan.

Iklan Unit Tautan

Iklan unit tautan adalah salah satu unit iklan BPK AdSense terkenal yang memungkinkan pengunjung mengklik kata kunci atau topik serupa yang mereka minati. Dengan cara ini, Agan dapat menghasilkan lebih banyak traffic ke halaman web Agan. Unit tautan terdiri dari kata kunci, yang ditentukan berdasarkan analisis karakter di sekitarnya.

Iklan Konten yang Cocok

Iklan konten yang cocok terlihat serupa dan menyatu dengan konten di situs Agan sendiri. Akibatnya, mereka tidak mengganggu dan tidak mengganggu UX. Iklan ini membantu Agan memilih kata kunci dan iklan terbaik dalam kombinasi yang tepat. Selain itu, iklan konten yang cocok memungkinkan Agan untuk memahami tempat untuk menempatkan iklan web Agan.

5. Pilih Kata Kunci dan Target yang Tepat

Memilih kata kunci yang tepat adalah salah satu faktor terpenting yang harus diperhitungkan saat berupaya meningkatkan pendapatan iklan dan penghasilan AdSense Agan. Menarik kumpulan konsumen yang tepat lebih penting daripada meningkatkan CPC AdSense Agan. Kata kunci paling tepat yang Agan gunakan adalah dalam konten di halaman web Agan.

Plus, ini membantu Agan mendapatkan lebih banyak traffic organik, yang sangat diperlukan di dunia SEO. Ini adalah salah satu alasan terpenting mengapa Agan harus lebih fokus pada optimasi mesin pencari (SEO) dan meninggalkan dari tingkat CPM yang rendah.

Memilih kata kunci yang tepat dan berkinerja tinggi dapat secara dramatis meningkatkan RKT dari mesin pencari Google. Dengan on+page yang dioptimalkan, situs Agan dapat menikmati tingkat CPC AdSense yang tinggi, yang pada akhirnya menghasilkan peningkatan penghasilan AdSense. Selain itu, Agan juga harus lebih memperhatikan volume pencarian, kesulitan kata kunci, rasio klik+tayang, dan fitur halaman hasil.

Untungnya, ada beberapa alat yang bisa Agan manfaatkan untuk memilih kata kunci terbaik untuk pengoptimalan mesin telusur AdSense Agan. Misalnya, alat seperti Semrush, Ahrefs, dan perencana kata kunci Google, memungkinkan Agan untuk memanfaatkan data untuk kampanye kata kunci.

6. Gunakan Optimasi Otomatis

Dalam hal monetisasi blog, pendekatan berbasis data sangat penting untuk tetap kompetitif dan tangguh di dunia saat ini. Google AdSense membantu pemilik situs web, merek, dan blogger meningkatkan pendapatan iklan mereka dengan eksperimen pengoptimalan otomatis. Eksperimen ini menguji berbagai setelan iklan, seperti ukuran iklan, setelan unit iklan native, dan format iklan otomatis untuk situs mana pun yang telah Agan siapkan untuk iklan otomatis.

Pengoptimalan iklan otomatis hanya berjalan pada 5% dari traffic situs Agan, sehingga penayang tidak perlu khawatir pengujian yang gagal memiliki dampak moneter yang signifikan. Google AdSense secara otomatis memperbarui setelan iklan dan akun Agan untuk meningkatkan pendapatan iklan dan pengalaman pengguna saat pengujian selesai. Tentu saja, pemilik situs web selalu diberi tahu tentang pembaruan ini, dan mempertahankan kemampuan untuk membatalkan perubahan apa pun yang dibuat.

7. Manfaatkan SEO untuk Traffic Situs Web yang Lebih Baik

Dengan bantuan SEO, pemilik situs web dapat secara efektif menemukan kata kunci yang tepat untuk menjangkau audiens yang tepat pada waktu yang tepat. Menggabungkan kata kunci berkinerja tinggi dengan konten berkualitas tinggi, Agan dapat secara signifikan memperluas jangkauan dan terhubung dengan audiens yang tepat. Karena SEO adalah alat pemasaran yang kuat, bisnis berlomba+lomba untuk menggabungkan berbagai strategi SEO untuk mendapatkan traffic situs web yang lebih baik.

Menganalisa seberapa banyak orang yang mencari kata kunci yang berkaitan dengan bisnis Agan adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic situs web. Melacak tampilan halaman blog tertentu tempat Agan telah menginvestasikan banyak waktu dan uang berperan penting untuk mengoptimalkan pendapatan AdSense Agan. Dalam konteks ini, Google Analytics membantu Agan untuk menemukan kata kunci yang sesuai dan memungkinkan Agan untuk melakukan studi SEO yang akurat.

Saat ini, SEO tidak sama dengan beberapa tahun yang lalu. Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan juga berubah dan metode pencarian mungkin berbeda. Ilmu data dan algoritma menciptakan perubahan paradigma dalam bagaimana data dapat dimanfaatkan dengan cara yang sangat efektif.

SEO sekarang bukan teman isian kata kunci, karena lebih berfokus pada konteks. Mengulangi dengan kata kunci yang sama di seluruh situs web Agan tidak akan mempengaruhinya lagi. Dengan diperkenalkannya kata kunci dan frasa ekor panjang, dunia SEO memberikan lebih banyak kekuatan untuk konten dan kata kunci yang unik dan relevan.

Memanfaatkan SEO secara efektif dapat membuat perbedaan besar dalam kinerja AdSense Agan secara keseluruhan.

8. Optimalkan Pengalaman Pengguna

Pengalaman pengguna yang positif adalah landasan bisnis apa pun. Pengalaman pengguna adalah semua yang perlu Agan peehatikan, terutama ketika bisnis Agan tidak memiliki kehadiran fisik. Sejak pandemi, pengalaman pengguna yang mudah telah menjadi salah satu elemen yang paling diperlukan untuk retensi pelanggan. Pengalaman pengguna adalah salah satu faktor yang paling diabaikan dalam hal pemasaran dan periklanan digital.

Meningkatkan metrik keterlibatan di situs Agan adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna bisnis dan situs web Agan. Dengan berfokus pada kemenangan yang cepat, seperti kecepatan situs, keramahan seluler, dan peningkatan UI UX, Agan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pengalaman pengguna situs web Agan.

Bukan kualitas dan keterjangkauan produk atau layanan yang membuat perbedaan besar dalam mempertahankan pelanggan Agan, tetapi pengalaman pengguna. Dengan konten berkualitas, unik, dan kreatif, Agan dapat dengan mudah membuat situs web Agan "melekat - seperti perangko". Ini berarti semakin menarik dan relevan konten Agan, semakin cepat dan semakin lama pelanggan Agan akan tetap berpegang pada bisnis Agan.

Dengan melakukan ini, Agan dapat meningkatkan peluang untuk mendorong lebih banyak pendapatan saat pengguna bernavigasi di seluruh situs. Google lebih berhati+hati tentang jenis konten apa yang ingin dilihat dan digunakan orang. Selain itu, Google menggunakan pengalaman pengguna Agan sebagai indikator kualitas. Pengalaman pengguna yang lebih baik membawa pelanggan yang lebih baik ke bisnis Agan. Ini juga meningkatkan peringkat organik Agan di Google.

Kesimpulan

Diluaran sana banyak penayang masih berjuang untuk meningkatkan penghasilan AdSense mereka. Dengan alat dan strategi yang tepat, memonetisasi situs web Agan seharusnya bukan proses yang rumit. Maka dari itu, ikuti cara+cara seperti yang sudah saya bahas secara detail. Semoga artikel ini berguna dan dapat dijadikan sebagai pembelajaran cara blogging yang baik dan benar.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar adsense, atau artikel menarik lainnya dari Sukma.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 3 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Sukma? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
79.5K
Aturan Komentar

[🕶️]
10 Tempat Wisata Paling Modern

10 Tempat Wisata Paling Modern

1691629906.jpg
Veronica
9 bulan yang lalu
Cara Mendapatkan Backlink Dengan Kualitas Tinggi dan Ramah SEO

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Kualitas Tinggi dan Ramah SEO

iconpengguna.png
Ganesha
1 tahun yang lalu
Awas Hindari Perceraian Dalam Hubungan Rumah Tangga

Awas Hindari Perceraian Dalam Hubungan Rumah Tangga

iconpengguna.png
Reva
1 tahun yang lalu
Tips Cara Jualan dengan Website Online

Tips Cara Jualan dengan Website Online

iconpengguna.png
Ronal
1 tahun yang lalu
Pengertian Antara Cinta & Kasih Sayang

Pengertian Antara Cinta & Kasih Sayang

iconpengguna.png
Lulu
10 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,741🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.3

• • •