Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense Sebuah Blog
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Robby 3 tahun yang lalu

Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense Sebuah Blog

Google AdSense

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Bianity - Bagaimanakah cara meningkatkan penghasilan atau pendapatan google adsense sebuah blog yang semakin hari tidak ada perkembangan namun justru semakin menurun. Mungkin bagi Agan ada yang sedang mengalami masalah yang satu ini. Penghasilan blognya masih jauh dari kata cukup, apalagi buat ngidupin kebutuhan sehari+hari, mau PO saja tidak bisa karena adsense tidak mencapai batas withdraw. Dan ini biasanya dialami oleh sebuah blog baru yang memang belum banyak pengunjung.

Sebenarnya sebelumnya sudah saya bahas mengenai macam+macam sumber penghasilan blog, disitu mungkin Agan akan ada ide tambahan untuk bagaimana mendongkrak penghasilan blog milik Agan. Kemduian saya akan coba memberikan tips tambahan agar blog Agan bisa mengami kemajuan yang lebih cepat dari yang sekarang.

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Sebuah Blog

1. Filter Iklan Adsense

Lakukan pemfilteran iklan google adsense adalah langkah pertama jika memang blog Agan memiliki sumber penghasilan utama dari situ. Caranya adalah melakukan riset, atau Agan membuka blog Agan dengan perangkat lain dan mengamati iklan+iklan yang tampil pada blog milik Agan. Kemudian lakukan pemblokiran iklan+iklan yang bernilai kecil. Biasanya iklan yang bernilai kecil bisa dengan mudah diketahui, mulai dari perusahaan yang mengiklan, iklan yang kecil berasal dari perusahaan yang meragukan. Kemudian iklan+iklan jenis pesugihan, iklan spin undian dan sejenisnya. Cara memblokirnya Agan bisa login pada dashboard adsense kemudian lakukan pemblokiran pada jenis+jenis iklan tersebut dan cari juga iklan yang relative dengan iklan tersebut dan lakukan pemblokiran juga.

2. Melakukan Optimasi SEO

Bagaimanapun kunci utamanya adalah pada visitor jadi Agan bisa berfikir bagaimana mendapatkan atau meningkatkan visitor organic agar Agan bisa mendapatkan lebih banyak klik. Untuk optimasi SEO sendiri ada banyak macamnya. Agan bisa simak pada materi belajar SEO On+Page dan Off+page dan juga bisa membuka materi saya lain pada cara membuat artikel seo friendly. Secara garis besar hal+hal mengenai SEO sudah say aulas pada 2 artikel tersebut. Dan juga jangan lupa untuk melakukan control di google search console atau webmaster tools lain yang Agan pakai.

3. Mengaktifkan Iklan Matched Konten Dan Auto Ads

Penghasilan blog kecil bisa jadi karena iklan yang tampil terlalu sedikit atau iklan+iklan yang tampil tidak relevan dengan konten. Jadi jangan lupa mengaktifkan iklan matched content. Caranya Agan masuk pada dashboard adsense, kemudian pilih menu bilang samping pada ads, lalu pilih setelah auto ads, kemudian di sebelah kana nada salah satu opsi matched konten, disitu Agan bisa mengaktifkannya. Tentunya jika visitor merasa iklan itu terkait dengan apa yang dia baca sekarang akan besar kemungkinan dia klik iklan tersebut.

4. Membuat Konten Artikel Iklan CPC Besar Atau Gunakan Keyword Mahal

Terkadang juga bisa karena faktor jenis+jenis konten yang dibahas menjadikan iklan yang muncul adalah iklan+iklan CPC kecil. Kalau saran saya ada beberapa niche konten yang mendungang iklan cpc besar, seperti yang saya lakukan pada tifaniadelia.com, disitu saya banyak posting tempat wisata dan banyak iklan perusahaan wisata, kemudian pada hallosehat.xyz disitu banyak iklan rumah sakit dan bidang kesehatan lain, dan blog saya yang baru berumur 3 minggu yang kebetulan seminggu langsung diterima adsense yakni bianity.net, disitu banyak artikel bisnis dan investasi, juga banyak jenis+jenis iklan yang menurut saya berpeluang mendapatkan CPC besar.

5. Mencari Visitor Dari Negara Ber CPC Besar

Mungkin ini yang biasa dilakukan oleh para pembuat blog dengan Bahasa inggris atau biasa dikenal dengan blog bule. Tentu saja blog bule di buat agar mendapatkan klik CPC besar dari negara+negara tertentu. Agan sebenarnya juga bisa menerapkan cara ini pada blog Bahasa Indonesia Agan, mulai dari menambahkan hraflang tag, agar ketika tampil di negara tertarget secara otomatis muncul pop up terjemahkan dalam Bahasa mereka. Atau bisa juga dengan menambahkan widget translate yang mudah ditemukan, ini juga memungkinkan visitor membaca blog Agan meskipun Bahasa yang Agan gunakan adalah Bahasa Indonesia. Kemudian jangan lupa untuk bergabung dengan forum dan group internasional untuk mempromosikan artikel dan konten Agan semuanya.

6. Update Artikel Sebanyak Mungkin Terus Menerus

Cara yang mungkin pada malas melakukannya yang membesarkan blog dengan jumlah artikel besar+besaran. Saya sendiri kadang juga sering mengalami yang namanya malas nulis artikel, tapi gimanapun juga kalau kita mau berpenghasilan ya harus nulis. Saya ada cerita nyata dari salah seorang teman, yang gak tahu tentang SEO, tahunya Cuma keyword rendah saingan, dia mengumpulkan sebanyak+banyaknya keyword rendah saingan tersebut dan dibuatlah dia konten sebanyak+banyaknya dalam blog dia, dan sekarang penghasilannya luar biasa, tapi jumlah artikelnya juga tidak tanggung+tanggung, sekarang sudah lebih dari 2000 artikel.

7. Meningkatkan Traffic Blog Dari Berbagai Sisi

Sebenarnya sudah pernah saya bahas mengenai cara meningkatkan traffic blog. Agan bisa menyimaknya pada artikel 15 cara meningkatkan traffic blog. Disitu lumayan lengkap say aulas. Kalau memang Agan mengandalkan google adsense memang solusi utamanya itu. Mau di filter iklan, mau di buatkan konten yang mengundang iklan CPC gede, tapi kalau ga ada traffic juga sama saja. Jadi memang usaha itu tidak bisa setengah+setengah gan.

8. Perbaikan Template dan Peletakan Iklan

Jangan lupa juga untuk mengoreksi penampilan, barangkali template yang Agan gunakan lemot parah sehingga menjadikan pengujung langsung kabur, atau juga bisa karena template dengan tampilan dan susunan yang kurang bagus. Kemudian perhatikan juga letak+letak penampilan iklan, kadang ada blog yang sampai memasang iklan di lokasi+lokasi yang susah ditemukan, dan itu tentunya akan menurunkan kemungkinan mendapatkan klik iklan.

9. Menambah Sumber Pendapatan Lain

Jika Agan ingin mendongkrak penghasilan, mungkin alangkah baiknya jika Agan memikirkan penghasilan tambahan selain google adsense. Mungkin saja sambil mempromosikan produk tertentu, membuka backlink, content placement, membuka space iklan untuk pengiklan local. Ahh… iya itu semuanya balik ke traffic lagi brp, jadi inti dari pembahasan kali ini adalah fokus saja meningkatkan traffic, jika traffic meningkat penghasilan model apapun akan lebih mudah didapat.

Demikian ulasan dari saya mengenai cara meningkatkan penghasilan adsense blog, semoga bisa memberikan manfaat, sukses dan sehat selalu buat Agan , Terima kasih.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar adsense, atau artikel menarik lainnya dari Robby.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 3 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Robby? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense Sebuah Blog", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
36.0K
Aturan Komentar

[🕶️]
Panduan Cara Monetisasi AdSense Terbaru 2023

Panduan Cara Monetisasi AdSense Terbaru 2023

iconpengguna.png
Rexta
1 tahun yang lalu
Kelayakan Sebuah Blog Yang Bisa Diterima Google Adsense

Kelayakan Sebuah Blog Yang Bisa Diterima Google Adsense

iconpengguna.png
Cakrawala
3 tahun yang lalu
🧒 Mark Zuckerberg vs Elon Musk 🧑

🧒 Mark Zuckerberg vs Elon Musk 🧑

iconpengguna.png
Andromeda
9 bulan yang lalu
7 Situs Beli Template Blog Premium Terpercaya Indonesia Update 2023

7 Situs Beli Template Blog Premium Terpercaya Indonesia Update 2023

iconpengguna.png
Noersam
4 tahun yang lalu
10 Platform Trading Indonesia Resmi OJK

10 Platform Trading Indonesia Resmi OJK

iconpengguna.png
Sukma
10 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,741🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.3

• • •