Cara Mudah Diterima Google Adsense 100% Berhasil

Google AdSense

2022-02-05 03:21:36 - Dicky

(Cara Mudah Diterima Google Adsense 100%) Cara Mudah Diterima Google Adsense 2023.

Jakarta - Bianity, Hallo Agan Bianity... pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba sedikit berbagi "Cara Mudah Diterima Google Adsense 100% Berhasil". Dan Agan adalah orang yang sangat beruntung, karena telah menemukan artikel saya yang membahas tentang seputaran Google Adsense - "Cara Mudah Diterima Google Adsense".

Sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas tentang Cara Mudah Diterima Google Adsense. Ternyata setelah saya simak di beberapa forum, grup facebok dll, Ternyata masih banyak para blogger yang mengeluh dan masih banyak juga yang merasa kesulitan untuk diterima oleh Google Adsense.

Oke sebelum saya kupas secara detail, ada baiknya sambil ngopi ya gan, biar gak baper terus sama Google Adsense heee...

Sampai saat ini, saya masih merasa yakin, bahwa setiap pengalaman adalah GURU TERHEBAT. Saya rasa Agan juga akan setuju kan. Mencari tips & trik saja tidak cukup, kecuali kita sering berksperimen dan langsung praktik sendiri sampai Agan bener+bener nemuin solusi yang terbaik.

Kalau kita hanya mengandalkan tips & trik saja, saya rasa tidak akan cukup untuk bisa menjadi seorang blogger yang berkembang. Tapi kalau saya sendiri, nggak terlalu bingung cara untuk diterima oleh google adsense, Karena saya sudah tau cara triknya.

Nah sekarang saya akan beritahu untuk kalian bagi yang pemula maupun para suhu master, cara mudah mendaftar Google AdSense agar diterima.

Penghasilan tambahan bisa Agan dapetin dengan cara yang paling mudah melalui internet. Salah satunya yaitu dengan membuat Google AdSense.

Agan mungkin pernah baca, denger, atau melihat sendiri Blogger atau YouTuber dengan penghasilan jutaan bahkan ratusan juta berkat Google AdSense. Yups! bener banget. Agan juga bisa dapetin penghasilan yang besar dengan cara bergabung menjadi penerbit Google AdSense. Tapi, Agan harus daftar dulu ya gan.

Nah, sekarang di artikel ini saya akan bahas soal apa itu Google AdSense, cara mudah daftar Google AdSense terbaru, sampe tips dan trik supaya Google AdSense Agan cepat diterima.

Udah siap untuk belajar cara membuat Google AdSense? Yuk simak penjelasan detailnya di artikel saya bawah ini.

Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah program periklanan dari Google yang memperbolehkan member anggota untuk menjadi partnernya. Seluruh member anggota bisa mengikuti layanan ini dengan syarat wajib memiliki blog atau website.

Member anggota (pemilik website) yang mengikuti program Google AdSense akan mendapatkan bayaran dari Google pada saat iklannya diklik oleh pengunjung. Dan ciri+ciri website yang mengikuti program ini biasanya ditandai dengan adanya iklan pada bagian sidebar atau ditengah+tengah artikel (tergantung bagaimana sipemilik mengaturnya). Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Semua hampir rata+rata pemilik website maupun blog melakukan monetisasi memakai Google AdSense. Penggunaan layanan ini juga sangat mudah. Google AdSense juga menawarkan komisi lebih besar dibandingkan dengan layanan yang lainnya. Sudah pasti kesempatan ini nggak mau dilewatin oleh para pemilik website. Mereka pun berlomba+lomba pasang AdSense di dalam website-nya masing+masing.

Apa Keuntungannya Pakai Google AdSense?

Nah! Sebelum Agan mencoba sendiri Google AdSense, ada baiknya kalau Agan harus tahu terlebih dulu beberapa keuntungan yang akan di dapat.

1. Penghasilan Tambahan

Pasti! Keuntungan utama memakai Google AdSense adalah bayaran yang ditawarkan. Tambahan iklan Google AdSense yang dipasang di website Agan akan membuat website jadi lebih menguntungkan.

Penghasilan yang bisa Agan dapatkan dari Google AdSense tergantung beberapa faktor, diantaranya tingkat popularitas website dan juga besarnya nilai iklan yang ditawarkan oleh si pengiklan. Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, biasanya semakin besar juga nilai di setiap klik iklan.

Google Adsense melakukan pembayaran di setiap bulannya. Pencairan bisa dilakukan dengan syarat yang sudah memenuhi penghasilan sebesar $100 atau sekitar 1,4 juta (kurs Rp 14.152).

2. Iklan Sesuai dengan Konten Website

Konten adalah bagian dari isi blog maupun website yang sangat penting untuk menarik perhatian pengunjung jadi harus menata lebih bagus. Pada saat Agan memakai layanan seperti Google AdSense dan layanan sejenisnya, Sudah pasti akan mengurangi ruang di konten. Maka sudah pasti hal ini pengunjung terkadang nggak suka.

Nah sekarang! Keuntungan ikutan program Google AdSense adalah iklan yang muncul sesuai dengan isi konten website Agan. Jadi iklan nggak akan terlalu mengganggu pengunjung. Bayangkan saja kalau konten iklan konteksnya jauh lebih berbeda dengan isi website.

Contohnya, website Agan membahas tentang automotif, tapi iklan yang ditampilkan berhubungan dengan tumbuhan atau hewan. Sudah pasti ini akan sangat mengganggu.

3. Tampilan Iklan Bisa Disesuaikan

Tampilan dan keunikan website atau blog sudah pasti sangat penting untuk pengunjung, terutama dalam kemudahan untuk navigasi. Iklan Google AdSense memang ukuran konten yang tampil di dalam website.

Tapi Agan nggak perlu khawatir karena di sisi lain Google AdSense juga menawarkan iklan yang bisa disesuaikan. Pengguna bisa dengan mudah mengatur untuk ukuran iklan, bentuk, dan latar belakang maupun border iklan.

Nah! Buat Agan yang punya skill webmaster atau latar belakang blogger sudah jelas pasti bisa memanfaatkan Google AdSense sebagai "pelengkap" desain.

4. Tersedia Banyak Rekomendasi

Google AdSense adalah program periklanan yang sangat populer diseluruh dunia. Bisa jadi, kepopulerannya berkat dokumentasi yang cukup lengkap. Nggak hanya itu saja, banyak banget rekomendasi dan berbagai tips dan trik terkait dengan Google AdSense yang tersebar di seluruh jagat raya internet.

Dokumentasi yang lengkap sudah pasti sangat bermanfaat buat Agan yang ingin mencobanya memakai layanan Google AdSense. Kalau terjadi masalah langsung saja ke pencarian pakai Google Search. Di sana tersedia banyak berbagai macam rekomendasi yang bisa Agan baca terkait dengan Google AdSense.

5. Tersedia Statistik Super Lengkap

Google AdSense menyediakan statistik dan analisis yang super lengkap pengunjung dan penghasilan website. Semua fitur tersebut bisa Agan cari di dalam akun dashboard. Bahkan Agan juga bisa melihat jumlah klik, penghasilan setiap klik dan total penghasilan, popularitas website, dan popularitas dari halaman web berdasarkan iklan yang tampil.

Selain itu, fitur statistik yang sangat menarik dari Google AdSense adalah adanya fitur keamanannya yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yang nggak diinginkan.

Nah sekarang Agan sudah tertarik untuk memasang Google AdSense belum? Tenang, Agan hanya perlu beberapa langkah saja. Tapi Agan perlu bersabar karena adanya tahap+tahap di mana Agan harus menunggu waktu beberapa hari untuk proses verifikasi lebih lanjut.

Cara Mudah Diterima Google AdSense Cara buat Google AdSense sangat mudah karena Agan hanya perlu email dan website yang sudah aktif. Setidaknya ada empat tahapan yang perlu Agan lakukan, yaitu membuat akun Google AdSense, mengaktifkan akun AdSense, membuat iklan AdSense, dan menambahkan iklan AdSense ke dalam website.

Langkah ke 1 - Membuat Akun Google AdSense

Pertama+tama, buat akun AdSense dulu. Silahkan kunjungi halaman Daftar, kemudian isi form "Situs Agan", "Alamat email Agan". Agan akan diminta untuk mengisi beberapa form registrasi. Isi sesuai dengan website dan email yang ingin Agan daftarkan.

Scroll ke bawah kemudian klik "Simpan dan Lanjutkan" untuk melanjutkan.

Akan ada verifikasi kembali. Agan hanya tinggal scroll ke bawah saja kemudian klik "Simpan dan Lanjutkan".

Horeee! Akun Agan sudah aktif. Tapi eitss tunggu dulu... akun Agan belum bisa dipakai. Agan harus mengaktifkannya terlebih dulu.

Langkah ke 2: Mengaktifkan Akun Google AdSense

Setelah proses pendaftaran, Agan akan masuk ke dalam dashboard Google AdSense. Lalu isi beberapa form informasi yang disediakan di dalamnya.

 Penting!: Masukkan alamat dengan benar. Alamat tersebut adalah tujuan pada saat Agan ingin mencairkan pembayaran Google AdSense. Kalau salah, bisa jadi Agan nggak akan pernah menerima pembayaran yang Agan cairkan.

Kemudian klik "Kirim" kalau sudah selesai.

Agan akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode ke dalam website seperti gambar di bawah ini. Kode tersebut sangat berguna sebagai identitas Google AdSense di dalam website. Kalau salah, Agan nggak akan menerima iklan Google AdSense atau iklan yang tampil nggak akan valid.

Kalau Agan bingung, Agan bisa ikutin artikel custom code WordPress untuk menambahkan baris kode ke dalam WordPress.

Kemudian setelah menambahkan ke dalam website, jangan lupa untuk memberikan tanda centang di bagian "Saya telah menempelkan kode ke situs saya". Hal ini untuk memastikan bahwa baris kode tersebut sudah ditambahkan di website. Untuk apa? Supaya nantinya Google AdSense bisa melakukan pengecekan dan melakukan audit website Agan apakah sudah layak untuk mengaktifkan Google AdSense atau belum.

Jangan lupa klik "Selesai" untuk melanjutkan kembali.

Kalau sudah berhasil, Agan akan melihat notifikasi seperti di bawah ini.

Nah, sampai sekarang biasanya Google AdSense akan meminta Agan untuk menunggu paling tidak lamanya 3 hari. Tapi di beberapa kasus biasanya membutuhkan waktu yang lumayan agak lama. Agan akan menerima email jika permintaan pengaktifan akun Google AdSense sudah berhasil diterima.

Kalau pengajuan Agan ditolak, pihak Google AdSense juga akan mengirimkan sebuah informasi email ke Agan dengan alasan akun ditolak.

Langkah ke 3: Buat Iklan Google AdSense

Google AdSense sudah menyetujui akun Agan dan sekarang sudah aktif? Saatnya membuat iklan dan memasukkannya ke dalam website. Sudah pasti ini akan jadi hal yang menarik karena Agan akan mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Agan.

Setidaknya ada tiga hal yang bisa Agan lakukan untuk mengatur iklan Google AdSense - buat unit iklan, pilih tipe iklan, dan pilih gaya teks iklan.

+ Buat Unit Iklan (Ads)

Masuk ke dalam dashboard akun Google AdSense Agan kemudian klik tab "Ads". Agan akan melihat beberapa menu yang berhubungan dengan pengaturan konten iklan.

Klik opsi "Add units" yang ada di bawah "Auto ads". Tab ini akan menampilkan daftar iklan yang sudah pernah Agan buat. Agan bisa menggunakan iklan yang sudah ada atau membuat iklan yang baru.

Untuk membuat iklan baru, klik salah satu fitur unit ads "Display ads" seperti contoh di bawah ini.

+ Pilih Jenis Iklan

Agan akan melihat beberapa tampilan jenis iklan. Google AdSense menawarkan beberapa jenis iklan, seperti Display ads, In+feed ads, In+article ads, Matched content, dan Link ads.

Selain itu Agan juga bisa memilih jenis iklan. Setidaknya ada lima jenis iklan yang ditawarkan Google AdSense - iklan teks dan gambar (text and display ads), iklan berimbang (matched content), iklan in+feed dan iklan di dalam artikel (in+article ads).

Agan bisa memilih satu di antara ukuran dan jenis iklan sesuai dengan yang Agan inginkan. Misalnya Agan memilih iklan "Display ads" dengan jenis "Persegi". Klik "Responsive" dan pilih "Persegi" seperti contoh di bawah ini.

+ Pilih Gaya Teks Ads

Nggak hanya sampai di pemilihan ukuran dan jenis iklan saja. Agan juga bisa menyesuaikan tampilan iklan lebih lanjut.

Tersedia beberapa pilihan gaya iklan yang bisa Agan pilih. Agan juga bisa memilih warna border, judul, teks, URL, dan background. Fitur inilah yang adalah salah satu keunggulan dari Google AdSense.

Setelah semuanya selesai, jangan lupa klik "Simpan dan dapatkan kode".

Agan akan mendapatkan beberapa baris kode. Baris kode tersebut adalah iklan yang nantinya tayang di halaman website Agan. Salin kode iklan tersebut dan tambahkan ke dalam website sesuai dengan tempat yang Agan mau.

Nggak perlu khawatir mengenai ukuran iklan karena sudah otomatis akan menyesuaikan dengan ukuran yang tersedia di dalam halaman website Agan.

Klik "Tutup" untuk menyelesaikan proses pembuatan unit.

Agan nggak perlu menambahkan baris kode saat itu juga. Akses unit yang sudah Agan buat sewaktu+waktu bisa diakses melalui menu "Ads » Content » Ad Units".

Langkah ke 4 - Cara Menambahkan Iklan Google AdSense ke Dalam Website WordPress

Kurang lebih ada dua pilihan cara untuk menambahkan iklan AdSense ke dalam Website WordPress, yaitu menggunakan plugin atau manual menggunakan code editor.

Sebagai berikut ada tiga plugin yang bisa Agan pakai untuk menambahkan iklan Google AdSense ke dalam WordPress.

+ Easy Google AdSense

Easy Google Adsense mempermudah proses monetisasi website jadi lebih sederhana. Agan nggak perlu menambahkan secara manual kode iklan Google untuk memasang iklan AdSense ke dalam website. Apalagi kalau bagian di setiap websitenya berbeda+beda.

Agan hanya perlu menambahkan Google AdSense Publisher ID di dalam pengaturan. Menggunakan plugin ini, Google akan secara otomatis memunculkan iklan secara optimal dan pastinya dengan tampilan yang sangat menarik bagi pengunjung website Agan.

+ Ad Injection

Ad Injection adalah plugin yang membantu Agan memasukkan berbagai macam iklan (salah satunya Google AdSense) ke dalam konten post dan halaman WordPress.

Agan bisa atur jumlah iklan berdasarkan panjang, dan menyesuaikan siapa saja yang bisa melihat iklan tersebut berdasarkan umur post, target pengunjung, dan alamat IP. Iklan yang Agan masukkan bisa disesuaikan dengan lokasinya (random, atas, atau di bawah) atau di dibagian area widget dan sidebar.

Kalau Agan ingin banyak opsi, Ad Injection merupakan pilihan yang tepat untuk Agan.

Ad Inserter

Ad Inserter adalah plugin WordPress yang berfungsi untuk mengelola berbagai macam iklan. Agan bisa pakai plugin ini untuk menempatkan iklan di posisi yang optimal.

Ad Inserter mendukung nggak hanya Google AdSense saja, melainkan juga Google Ad Manager, Media.Net, dan Amazon Native Shopping Ads.

Plugin nggak hanya Google AdSense atau plugin untuk iklan saja. Terdapat berbagai macam opsi untuk menambahkan opt+in form, skrip header, JavaScript, HTML, CSS, PHP, analytics, pengecekan kode iklan di seluruh halaman website yang Agan miliki.

Menambahkan Iklan Google AdSense Secara Manual

Agan bisa menambahkan kode iklan Google AdSense tanpa harus menginstall plugin, yaitu menggunakan widget di WordPress.

1. Login ke dalam dashboard WordPress. Klik "Appearance » Widgets", Agan akan masuk ke dalam menu widget.

2. Lalu tambahkan widget Text. Agan bisa meletakkan sesuai dengan keinginan Agan sendiri. Nah contoh ini saya mencoba meletakkan kode di dalam "Left Sidebar". Kalau Agan mau iklan ada di bawah, Agan bisa menambahkannya ke dalam widget footer.

Agan bisa mengisi bagian judul sesuai dengan keinginan. Di contoh gambar di atas saya menggunakan nama Ads. Kemudian untuk kode iklan Google AdSense bisa Agan tambahkan di bawahnya. Nah! kalau sudah selesai jangan lupa klik "Simpan".

Agan perlu menunggu beberapa saat untuk melihat iklan muncul di halaman website Agan.

5 Cara Mudah Agar Diterima Google AdSense

Akun AdSense Agan masih saja ditolak? Agan mungkin mengabaikan beberapa hal. Ada cara yang mungkin bisa membantu Agan dengan mudah mengaktifkan akun Google AdSense.

1. Pastikan Navigasi Mudah Dipakai & Jelas

Navigasi adalah bagian yang paling penting di dalam website. Navigasi sangat menentukan kenyamanan pengunjung. Semakin mudah dan jelas navigasi suatu blog atau website, maka akan semakin baik juga pengalaman pengguna yang diberikan. Navigasi juga bisa menjadi faktor efektivitas pengguna ketika berinteraksi dengan website Agan.

Setidaknya ada tiga hal yang perlu Agan pertimbangkan berkaitan dengan navigasi, yaitu keterbacaan website, penataan website, dan fungsi website. Contohnya seperti website fashion yang baik penataan navigasinya seperti ini "Beranda » Fashion » Kecantikan » Review » Tentang Kami".

Tapi Agan juga bisa menentukan navigasi sesuka Agan asalkan pengunjung bisa dengan mudah dan cepat memahami dan berinteraksi dengan isi website Agan. Agan bisa meminta feedback sama teman atau pengunjung melalui sebuah form kalau memungkinkan.

2. Buatlah Konten Menarik dan Unik

Nggak kalah penting, yaitu Konten!. Sebagus apa pun tampilan website, kalau nggak punya konten yang unik dan menarik, sulit untuk mendatangkan trafik.

Agan bisa mendatangkan pengunjung setia menggunakan konten yang original dan berkualitas. Kalau pengunjung sudah menyukai konten yang sudah Agan buat, biasanya mereka akan menceritakan atau menyarankan website Agan pada saat orang lain sedang mencari informasi yang berhubungan dengan website. Sudah pasti ini akan membantu untuk terus mengembangkan konten dan website Agan.

Agan perlu berhati+hati ketika menggunakan referensi dari media lain. Baik artikel maupun video. Bisa jadi website Agan terdeteksi sebagai website plagiat atau bahkan spam.

Nah! ini Akan lebih baik kalau Agan membuat konten yang asli (original). Google akan lebih menyukai konten seperti itu karena sesuai dengan kebijakan mereka, yaitu memblokir website yang mengandung konten bajakan atau pelanggaran hak cipta (copyright).

3. Gunakan Google AdSense Saja

Ada beberapa layanan iklan selain Google AdSense. Tapi, akan lebih baik lagi kalau nggak pakai yang lainnya sebelum Google AdSense menyetujui permintaan pengaktifan akun Agan.

Ibaratnya kalau Agan ingin menitipkan iklan di sebuah billboard, pasti nggak mau dong orang lain juga memakai billboard tersebut untuk menayangkan iklan yang sama. Sama halnya dengan Google Adsense. Website Agan akan lebih dipercayai kalauhanya memakai layanan periklanan dari mereka saja.

4. Sudah Mempunyai 50+100 Artikel Yang Aktif

Nah! Salah satu hal yang terpenting adalah: adanya artikel atau konten aktif di blog. Paling nggak jumlahnya ada 50+100 artikel. Bagaimana Agan mengetahui sebuah website kalau nggak ada artikelnya? Sudah pasti dong akan susah.

Artikel+artikel yang Agan tambahkan di website akan menjadi pengenal Google untuk menggolongkan jenis konten yang cocok untuk website. Selain itu, artikel yang berkualitas pastinya akan menjadi indikator positif untuk Google menilai website Agan.

5. Pastikan Ada 150 Pengunjung Setiap Hari

Dari cerita beberapa teman dan beberapa referensi lain, setidaknya Agan sudah harus mempunyai seenggaknya 150 pengunjung aktif setiap hari. Tapi, angka tersebut masih tentatif. Meskipun Agan hanya memiliki kurang dari 150 pengunjung aktif setiap hari, bisa jadi, Google menyetujui permintaan pengaktifan akun Google AdSense yang Agan ajukan.

Kalau Agan sudah pernah mendaftar YouTube AdSense, di sana dijelaskan beberapa syarat yang perlu Agan penuhi supaya akun YouTube AdSense bisa diaktifkan. Syarat yang perlu Agan penuhi seperti minimal 100 subscribe dan sudah pernah ditonton lebih dari 4000 jam tayang. Bisa jadi syarat yang mirip (seperti jumlah artikel dan pengunjung) berlaku juga untuk mengaktifkan Google AdSense di website.

Akhir

Itulah beberapa langkah yang bisa Agan lakukan untuk membuat Google AdSense. Cukup sederhana, tapi Agan perlu bersabar karena harus menunggu proses verifikasi beberapa hari. Terkadang Agan juga perlu beberapa kali pengajuan sebelum mendapatkan akun Google AdSense yang aktif.

Semoga Agan bisa memulai untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui artikel cara mudah diterima Google AdSense. Kalau Agan ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini

Postingan Lainnya