Cara Sukses Mempromosikan Blog Tanpa Menggunakan SEO Untuk Pemula
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Andromeda 12 tahun yang lalu
andromeda #seo-backlink

Cara Sukses Mempromosikan Blog Tanpa Menggunakan SEO Untuk Pemula

Seo Blog

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Bianity - Istilah SEO ( Search Engine Optimization) pasti sudah akrab Agan dengar, apalagi jika Agan sudah senior alias suhu, hehe. Namun bagaimana dengan pemula seperti saya yang kurang paham mengenai SEO itu sendiri. Sebenarnya masih ada banyak cara lain dalam meningkatkan traffic blog. Kenapa harus pusing memikirkan cara tersebut? Ya jelas karena sumber kesuksesan sebuah situs berawal dari traffic. Fokus pada peningkatan traffic sama dengan otomatisasi meningkatkan penghasilan.

Meskipun SEO memang senjata yang lumayan ampuh, namun faktanya untuk sebuah situs yang masih bayi akan sangat sulit memangkan pesaingan tersebut, banyak faktor pokoknya. Karena waktu saya terbatas untuk menulis, langsung saja saya akan sharing beberapa tips simple yang bisa dipraktekkan untuk kita meningkatkan traffic tanpa memusingkan SEO itu sendiri, antara lain sebagai berikut:

Sosial media merupakan alternatif utama, buatlah banyak akun sosial media demi mendongkrak atau menarik visitor dari berbagai arah. Jangan Cuma pakai sosmed pribadi, buat juga grup dan juga fanspage. Disitulah Agan membangun sebuah komunitas Agan sendiri. Selain itu juga silahkan mondar mandir di grup lain yang sudah ada untuk share. Tapi hati+hati, tetap bermain cantik dan jangan spam. Targetkan grup sesuai dengan pembahasan dan share sewajarnya saja.

Selanjutnya adalah mengumpulkan follower blog. Bagaimana caranya? Banyak cara sebenarnya, Cuma kadang malas. Buatlah konten+konten yang tertarget untuk komunitas tertentu yang memaksa mereka untuk follow. Misalkan konten loker, tambahkan setiap akhir post, “jangan lupa follow untuk dapat update terbaru”, soal teknis saya kira Agan sudah paham.

Menjaring email berlangganan, atau bisa juga dengan list building. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan sebuah traffic situs milik kita. Bisa menggunakan popup atau yang lainnya. Semakin banyak list email yang kita punya, semakin banyak pula traffic yang memungkinkan datang ke situs kita.

Kemudian jangan lupakan branding, buat yang belum paham silahkan simak materi pengetian branding, disitu sudah saya jelaskan lengkap setahu saya. Karena branding ini sifatnya mengikat dan mencitrakan situs, maka dengan strategi branding yang bagus berarti visitor akan mudah ingat kemudian bakalan balik lagi pada kita. Insya Allah.

Blogwalking juga bisa menjadi sebuah cara meningkatkan traffic, dengan catatan blogwalking yang benar. Kalau Cuma klik kemudian screenshot, “kunjungin balik gan”, haduh sebenarnya itu malah menurunkan kualitas sebuah situs karena bounce rate yang tinggi. Harusnya berkomentarlah yang keren sesuai pembahasan, dengan begitu visitor lain juga bakalan kepo “siapa ini orang?” kemudian mereka bakalan tertarik berkunjung ke situs milik Agan.

Konten Adalah Raja, istilah ini sebenarnya harus kita utamakan, bahkan dalam SEO, google sudah mampu menerapkan konsep yang satu ini. Dengan sinonim keyword dan melakukan perayapan makna konten. Tapi, dengan membuat konten yang menarik, pembahasan mendalam, tuntas dan memberikan effort manfaat yang luar biasa. Ini bisa menjadi sebuah magnet tersendiri, bahkan tanpa SEO.

Dari beberapa tips diatas masih ada lagi yakni promosi offline, Agan tinggal dimana? Lingkungan Agan seperti apa? Disitu ada komunitas apa saja? Dan ketika semua orang tersebut mengetahui situs Agan dan situs tersebut bermanfaat bagi mereka, bisa jadi mereka bakalan jadi pengunjung tetap. Gak ada yang gak mungkin.

Dan satu lagi tips terakhir yang sangat simple diucapkan namun sulit dijalankan yakni konsisten dalam berproses. Awal+awal menggebu+gebu kaya pahlawan mengejar impian, eh baru sebulan kaga ada kabar atau istilah lain anget+anget tai kebo. Ini adalah tanda sebuah kegagalan, termasuk dalam membangun sebuah situs milik Agan. Yakinlah Konsistensi akan membayarmu. Sekian dan terima kasih.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar seo-backlink, atau artikel menarik lainnya dari Andromeda.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 12 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Andromeda? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Cara Sukses Mempromosikan Blog Tanpa Menggunakan SEO Untuk Pemula", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
35.9K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Cara Saya Berhasil Menjadi Orang Kaya

Cara Saya Berhasil Menjadi Orang Kaya

iconpengguna.png
Boggy
9 bulan yang lalu
Mungkinkah Jika Seorang Pemula Sukses Dalam Blogging?

Mungkinkah Jika Seorang Pemula Sukses Dalam Blogging?

iconpengguna.png
Yogaswara
6 tahun yang lalu
21 Kesalahan SEO Pemula Yang Harus Kalian Hindari

21 Kesalahan SEO Pemula Yang Harus Kalian Hindari

iconpengguna.png
Dicky
13 tahun yang lalu
Cara Mengatasi Jingling Pada Blog yang Terkena Auto Bot Visitor

Cara Mengatasi Jingling Pada Blog yang Terkena Auto Bot Visitor

1690498897.jpg
Bian
2 tahun yang lalu
Cara Agar Website Top One Page

Cara Agar Website Top One Page

iconpengguna.png
Tio
4 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •