Belajar Memahami Optimasi Seo On-Page Dan Juga Seo Off-Page Bagi Blogger Pemula
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Daffa 11 tahun yang lalu

Belajar Memahami Optimasi Seo On-Page Dan Juga Seo Off-Page Bagi Blogger Pemula

SEO & Backlink

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Bianity - Belajar memahami apa saja yang harus dilakukan pada tahap optimasi SEO On+page dan juga SEO off page bagi blogger pemula. Mempunyai sebuah blog yang memiliki traffic yang tinggi merupakan impian dari kebanyakan blogger. Adapun cara menaikkan traffic banyak sekali macamnya, mulai dari yang gratis hingga berbayar, mulai dari yang lambat hingga cepat.

Salah satu cara menaikkan traffic adalah menyesuaikan konten blog atau situs yang kita buat dengan arus traffic yang ada pada mesin penulusuran atau search engine. Arti secara gampangnya SEO adalah sebuah tindakan memaksimalkan settingan dan juga konten terhadap arus penulusuran atau dalam kata kata lain menyesuakannya dengan alogaritme penelusuran.

Belajar Memahami Optimasi Seo On+Page Dan Juga Seo Off Page Bagi Blogger Pemula

Bicara mengenai optimasi SEO akan dibagi menjadi 2, secara singkatnya adalah optimasi SEO dari dalam dan juga dari luar. Penjelasan lengkapnya antara lain sebagai berikut :

1. Optimasi SEO On+page

Yang pertama adalah Optimasi SEO on+page. Biar mudah dipahami sesuai dengan namanya yaitu On+page, pada halaman, yang artinya adalah segala sesuatu dari dalam blog atau situs Agan. Dengan membuat sesuatu yang paling sesuai dengan kebanyakan orang mencari di search engine tentunya akan menjadikan blog kita menjadi lebih banyak visitor.

Namun pada kenyataannya tidak semudah itu karena memang jumlah artikel atau konten yang terbit sangatlah banyak, tidak mungkin orang yang melakukan optimasi SEO akan semuanya jadi page one. Bisa Agan bayangkan saja artikel yang sama jenisnya dengan milik Agan jumlahnya ada ribuan bahkan ratusan ribu dan semuanya bisa page one? Gak mungkin kan.

Disitulah ada persaingan dari banyak sekali hal. Jadi buat blog baru dengan authority yang masih rendah tentu saja harus melewati proses nya setahap demi setahap agar bisa bersaing. Balik lagi pada SEO On+page, biar lebih singkat berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

Pemilihan jenis artikel yang dibuat pastikan ada yang mencarinya di search engine

Peletakkan kata kunci pada artikel blog dalam beberapa tempat antara lain pada judul, prefrensi penelusuran, paragraph dalam artikel, tags, label dan juga letakkan juga kata kunci pada pemalink.

  • Peletakkan kata kunci pada gambar
  • Maksimalkan penggunaan heading

Maksimalkan jumlah kata dalam artikel (biasanya minimal 500 kata, jika ingin membuat artikel pilar bisa menggunakan minimal 1500 kata dengan menggunakan internal link pada beberapa artikel pendukung lainnya).

  • Isi atikel yang mengkrucut dan sampai penjelasan pada paling detail dari bahasan
  • Penggunaan link internal pada artikel lain
  • Penggunaan link eksternal untuk memperjelas kata atau kalimat tertentu pada situs besar

Dan semua hal diatas bisa Agan coba dengan terus menerus, jangan Cuma mengandalkan satu artikel saja. Karena kita sendiri tidak pernah tahu hasil dari persaingan pada search engine seperti yang saya kemukakan diatas. Akan lebih mudah lagi jika memiliki blog dengan niche khusus, jadi antara artikel satu dengan yang lain akan ada saling terik menarik untuk saling dorong pula menuju page one.

2. Optimasi SEO Off+Page

Yang kedua adalah optimasi Off page yakni optimasi dari luar artikel atau dari luar blog. Artinya kita menarik pengunjung dari luar situs kita. SEO off+page juga bisa diartikan bahwa kita melakukan promosi di tempat orang lain. Backlink adalah langkah yang bisa dilakukan pada jenis SEO yang kedua ini. Backlink sendiri adalah sebuah langkah menitipkan link rujukan menuju pada artikel atau blog atau situs yang kita miliki.

Kemudian bicara mengenai backlink sendiri aka nada banyak sekali macamnya, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Jika Agan memiliki dana mungkin bisa menempuh cara membeli backlink pada situs besar yang sudah memiliki traffic yang tinggi, dengan cara menempatkan artikel kita pada situs besar akan lebih mudah ditemukan banyak orang dan disitulah kita taruh link rujukan menuju blog atau situs milik kita.

Namun jika belum memiliki dana ya bisa melakukan backlink secara gratis pada situs lain, pada forum dan juga dengan membagikan postingan kita di sosial media sebenarnya juga sudah termasuk dalam tindakan backlink. Backlink yang gratis dan dofollow yang saya sering lakukan sendiri adalah pada forum kaskus, disana Agan juga bisa melakukan posting artikel secara bebas dan menyisipkan backlink menuju blog yang Agan miliki.

Semua langkah yang saya tuliskan ini bisa Agan gunakan sebagai salah satu refrensi, khususnya bagi para blogger pemula. Tidak ada yang bisa menjamin langkah apapun bisa langsung page one, apalagi blog atau situs masih baru, tentunya harus ada proses dan konsistensi di dalamnya.

Bila ada yang ingin menambahkan silahkan saja tuliskan di kolom komentar, karena saya hanya menjelaskan secara garis besarnya saja. Semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar seo-backlink, atau artikel menarik lainnya dari Daffa.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 11 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Daffa? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Belajar Memahami Optimasi Seo On-Page Dan Juga Seo Off-Page Bagi Blogger Pemula", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
28.4K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Kegunaan Google Analytics Sebagai Bisnis Online

Kegunaan Google Analytics Sebagai Bisnis Online

iconpengguna.png
Andromeda
10 bulan yang lalu
10 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Bakat Terpendam

10 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Bakat Terpendam

1698170241.jpg
Delia
6 bulan yang lalu
Cara Menjadi Wanita Berkelas dan Disukai Banyak Pria

Cara Menjadi Wanita Berkelas dan Disukai Banyak Pria

iconpengguna.png
Faridha
6 bulan yang lalu
Kelayakan Sebuah Blog Yang Bisa Diterima Google Adsense

Kelayakan Sebuah Blog Yang Bisa Diterima Google Adsense

iconpengguna.png
Cakrawala
3 tahun yang lalu
20 Strategi Efektif dalam Menggunakan Media Sosial dengan Bijak

20 Strategi Efektif dalam Menggunakan Media Sosial dengan Bijak

iconpengguna.png
Iqbal
6 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •