Liverpool Vs Everton : Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Salah Cetak Dua Gol, Liverpool Hajar Everton. #LigaInggris

2023-10-21 13:00:05 - Robby

Liverpool berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (21/10). Mohamed Salah mencetak dua gol kemenangan Liverpool.

Liverpool mendominasi penuh pertandingan sejak laga dimulai. The Reds banyak melepaskan upaya tembakan di babak pertama namun tidak banyak yang benar-benar jadi ancaman untuk gawang Everton.

Salah satu keuntungan yang didapat Liverpool di babak pertama adalah kartu merah Ashley Young di menit ke-37. Ashley Young dengan ceroboh menjatuhkan Luis Diaz yang coba menusuk ke kotak penalti.

Padahal melihat gambaran di lapangan, masih banyak pemain Everton di kotak penalti yang siap membendung ancaman tersebut.

Imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool yang unggul jumlah pemain terus mencoba menggedor pertahanan Everton. Namun setelah 15 menit berjalan di babak kedua, skor belum berubah.

Jurgen Klopp lalu mulai bergerak. Darwin Nunez dan Harvey Elliot dimasukkan guna meningkatkan tekanan.

Everton sendiri berusaha keras untuk menjaga gawang tak kebobolan. Mereka menempatkan 7-8 pemain di sekitar kotak penalti ketika Liverpool datang menyerang.

Liverpool sempat melakukan protes ketika Luis Diaz dijatuhkan oleh Nathan Patterson namun tak berbuah hukuman penalti. Penalti akhirnya didapat Liverpool usai tendangan Luis Diaz membentur tangan Michael Keane di menit ke-75.

Setelah melihat tayangan ulang lewat VAR, wasit memutuskan momen tersebut sebagai pelanggaran dan berbuah penalti.

Mohamed Salah maju sebagai eksekutor dan berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Salah melepaskan tembakan keras ke kiri gawang dan Pickford tidak bisa menduga tembakan tersebut.

Unggul satu gol, Liverpool terus berusaha menekan dan mencari gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Salah satu momen terbaik ada saat Harvey Elliot melepaskan tembakan keras di masa injury time.

Tendangan keras tersebut bisa ditepis oleh Pickford sehingga Liverpool gagal menggandakan keunggulan. Diogo Jota juga sempat mengancam gawang Everton namun tembakannya hanya menerpa sisi luar gawang.

Liverpool akhirnya sukses menggandakan keunggulan di detik-detik akhir pertandingan. Dalam sebuah skema serangan balik, kerja sama Darwin Nunez dengan Salah diakhiri tembakan akurat Mohamed Salah. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz

Everton (4-4-1-1)

Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykoilenko; Jack Harrison, James Garner, Amadou Onana, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominic Calvert Lewin

Liverpool Vs Everton

Liverpool

Klasemen Liga Inggris

hasil liga inggris

Postingan Lainnya