Blogger Pemula
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Bian 6 tahun yang lalu

Rekomendasi Untuk Blogger Pemula

Blogging

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Pada postingan kali ini kami akan berbagi tips menjadi blogger pemula yang baik dan benar.

Blogging merupakan salah satu trend yang sedang populer saat ini dan sangat bermanfaat bagi Agan yang memiliki ide dan hobi atau strategi seperti menulis postingan yang menarik dan unik yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sosial di internet.

Mungkin masih ada yang belum paham bahwa kita bisa menghasilkan uang dari blogging dengan mudah jika kita serius dengan niat dan komitmen untuk melakukannya. Saya pernah mendengar blog disebut beberapa kali baru+baru ini sebagai campuran antara seni dan sains. Jika itu benar dan menurut saya demikian, tidak ada cara yang tepat untuk melakukan pendekatan blogging jika Agan ingin sukses.

Pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh seorang blogger?

Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang blogger Ada banyak alasan mengapa orang lebih memilih blogging sebagai pekerjaan utama mereka. Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang blogger adalah untuk tujuan finansial, hobi, tujuan pendidikan, bisnis online dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh seorang blogger. Memulai sebuah blog tidak semudah kelihatannya kecuali Agan mengikuti tips yang benar dari awal sampai Agan benar+benar memahami cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang.

Pada postingan kali ini kami akan berbagi tips menjadi blogger pemula yang baik dan benar. Dari Blogger Pemula hingga Blogger Profesional, yang bisa Agan lakukan hanyalah tanggung jawab blogging untuk serius membangun blog yang dikelola dan tidak main+main dari awal dalam membuat blog. Postingan ini sangat tepat bagi Agan yang baru mengenal apa itu blog dan manfaatnya dalam menghasilkan uang. Untuk itu simak terus penjelasannya di postingan ini sampai selesai karena kami akan membahas secara tuntas dan memberikan tips untuk blogger pemula.

Artikel ini merangkum 10 Tips untuk Blogger Pemula. Ini akan membantu Agan untuk memulai blog Agan sendiri dengan lebih percaya diri untuk cara menjadi blogger yang menghasilkan uang. Berikut ini Tips menjadi blogger pemula dan Menghasilkan Uang :

1. Pilih Niche Blog yang Bagus

Memilih Niche Blog yang Sempurna Memiliki gambaran luas tentang masa depan blog Agan adalah suatu keharusan dan penting. Keberhasilan blog Agan tergantung pada topik diskusi konten Agan karena ini semua tentang bagaimana orang terlibat dengan blog Agan. Sementara beberapa blogger hanya menulis tentang apa pun yang terlintas dalam pikiran mereka, itu bukan strategi yang bagus untuk kesuksesan jangka panjang. Sebagai blogger pemula, Agan harus lebih memikirkan niche blog Agan.

Ada banyak orang yang telah melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya pikir akan berguna untuk belajar dari mereka tentang Memilih Niche Blog yang Sempurna.

Niche Blog adalah topik tertentu yang akan ditulis dengan berbagai ide yang ada di pikiran Agan atau bisa juga dengan membuat jenis konten lain di blog Agan.

Ada beberapa niche yang paling populer yang dapat memberikan solusi untuk tips sebelum membangun sebuah blog. Berikut ini beberapa niche yang populer:

  • Kesehatan
  • Makanan
  • Fashion
  • Digital Marketing
  • Personal Finance
  • Pemrograman

Dari berbagai blog atau website, banyak penulis menjelaskan proses pemilihan niche yang sempurna dengan berbagai cara. Beberapa cara memilih niche yang tepat untuk contoh blog pribadi:

  • Pilih topik yang suka Agan bicarakan
  • Lakukan riset kata kunci (keyword)
  • Pilih niche yang lebih pendek
  • Pastikan tujuan dapat menguntungkan pengguna

Dengan Memilih Niche Blog yang Sempurna apapun ide yang Agan miliki, Agan harus memiliki rencana yang baik untuk itu. Bayangkan Agan memutuskan untuk memulai blog tentang pemrograman. Agan harus memikirkannya lebih dan lebih. Agan juga harus meneliti status terkini dari blog lain yang ada. Singkatnya, cobalah melakukan sesuatu yang baru untuk orang lain. Itu membuat mereka bergegas menuju blog Agan dan Agan akan mengalami kesuksesan.

2. Buat Ide dari Audiens Agan

Audiens blog adalah sekelompok orang yang mengunjungi dan kembali ke situs blog di masa mendatang. Kembangkan pemirsa sejati sebagai lawan mendapatkan kunjungan unik melalui pengoptimalan mesin telusur. Hal ini menjadi tugas berat bagi para blogger karena pengguna internet cenderung memiliki selera yang bervariasi.

Audiens blog Agan adalah emas. Coba perhatikan jenis audiens yang sesuai dengan tema utama blog Agan. Namun, menargetkan audiens adalah sesuatu untuk dibicarakan. Ini membutuhkan pengetahuan yang baik tentang perilaku audiens. Di sisi lain, itu tidak berarti tanpa pengetahuan yang baik tentang perilaku audiens Agan gagal. Selain itu, mengetahui cara berinteraksi dengan audiens Agan cukup aman dan sehat. Ini juga akan membantu Agan dalam mempromosikan blog yang Agan kelola.

Penting juga untuk memutuskan bagaimana Agan dapat menyajikan konten kepada audiens blog Agan. Berikut adalah cara sederhana yang bisa dipikirkan blogger pemula untuk mendapatkan ide dari audiens atau penggunjung blog.

  • Berapa umur mereka?
  • Di mana mereka tinggal?
  • Apakah mereka terutama laki+laki atau perempuan?
  • Seberapa berpendidikan audiens Agan?
  • Apa yang audiens Agan lakukan untuk mencari nafkah?

Menanyakan kepada diri sendiri pertanyaan+pertanyaan ini akan membantu dan memberikan contoh blogger pemula seperti pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mendekati subjek tertentu dengan pembaca Agan. Dalam banyak kasus, kategori blog Agan akan memengaruhi demografi audiens Agan.

Memahami audiens Agan dengan lebih baik berarti Agan akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang konten blog apa yang akan beresonansi dengan mereka, yang merupakan awal yang baik ketika Agan mulai menulis posting blog.

3. Buat Blog yang Unik dan Menarik

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot, cara membuat blog di hp, sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Dengan cara membuat blog yang menarik dan Unik serta berkualitas adalah sesuatu yang menarik dan membuat audiens betah berlama+lama di blog Agan. Psikolog mengatakan, kebanyakan, orang lebih suka situs web dan blog yang indah, menawan, dan menarik. Agan perlu membuat blog Agan agar audiens tidak pergi.

Menemukan dan mengembangkan konten hebat untuk memiliki blog dan situs web kreatif yang sukses akan mendatangkan lalu lintas, meningkatkan peringkat mesin telusur Agan, dan menghasilkan uang bagi Agan, belum lagi melibatkan pembaca Agan sehingga mereka terus datang kembali. Itulah manfaat untuk cara membuat blog pribadi yang benar.

Tetapi ada dua area yang diperjuangkan oleh semua blogger, bahkan kelebihannya yakni:

  • Menemukan sesuatu untuk ditulis
  • Memiliki motivasi untuk menulis

Terlepas dari pengalaman blogging Agan, penting bagi Agan untuk mempersiapkan diri untuk sukses dengan memilih konten yang menyenangkan untuk diteliti, ditulis, dan dijelajahi. Selain dari itu, Agan juga bisa pelajari Cara Desain Template Blogger Custom Dari Awal hingga Akhir. Karena dengan mendesain template sendiri ada banyak sekali manfaat yang bisa Agan dapatkan dan menambah wawasan Agan dalam hal pengkodean. Di mulai dari mengenal jenis+jenis kode pada file XML, struktur kode template, dan desain tampilan halaman website atau blog Agan.

4. Memiliki Konten yang Bagus dan Unik

Konten yang baik adalah inti dari blog Agan. Konten blog baru Agan akan menjadi umpan yang menarik bagi pengunjung dan pembaca blog Agan. Tanpa konten yang hebat, bahkan blog yang dirancang dengan baik dan terstruktur dengan ketat pun pada akhirnya akan gagal. Jadi tidak perlu khawatir dengan suasana persaingan dalam dunia blogging, jadikan motivasi yang positif dan jangan sampai gagal.

Sebagai blogger pemula, Agan perlu berkembang untuk membuat konten yang bagus. Untuk itu, teliti dan pelajari fakta+fakta yang berkaitan dengan tema blog. Bahkan jika Agan memiliki pengetahuan yang baik tentang tema tertentu, jangan pernah berhenti, cari dan pelajari lebih lanjut. Konten hebat mencakup banyak hal seperti gambar, video, tajuk utama kreatif, tautan penting, animasi, pos menarik, fakta, dan sebagainya.

5. Kenali Kompetitor Agan di Blogger

Agan harus mengawasi apa yang dilakukan blogger lain. Itu tidak berarti phishing atau mata+mata. Tapi itu berarti Agan harus belajar tentang gaya dan kisah inspirasional mereka tentang bagaimana mereka memulai blogging sesuai dengan pengalaman mereka.

Agan dapat belajar lebih banyak dari pengalaman orang lain. Jadilah kompetitif dengan mereka. Tapi, jangan merugikan orang lain untuk kesuksesan Agan sendiri. Kebijakan yang baik bagi seorang blogger itu penting. Mengetahui tentang pesaing Agan memberi Agan motivasi dan membantu Agan menciptakan tujuan dalam mencapainya.

Apalagi membandingkan diri Agan dengan blog kompetitor Agan dan milik Agan. Ini mungkin membantu Agan mengidentifikasi kesalahan Agan sendiri dan tumbuh dengan cepat.

Cara Menemukan Kompetitor Blog Agan

Menemukan kompetitor Agan tidak harus sulit atau rumit. Langkah pertama untuk menemukan kompetitor Agan adalah membedakan antara kompetitor langsung dan tidak langsung. Berikut ini perbedaan dari kompetitor langsung dan tidak langsung.

a. Kompetitor Langsung

kompetitor langsung adalah istilah yang mengacu pada perusahaan atau penerbit yang menjual atau memasarkan produk yang sama dengan bisnis Agan. Pelanggan Agan akan sering mengevaluasi Agan dan kompetitor langsung Agan sebelum membuat keputusan pembelian atau melakukan konversi.

b. Kompetitor Secara Tidak Langsung

Kompetitor tidak langsung adalah istilah yang mengacu pada perusahaan atau penerbit yang tidak menjual atau memasarkan produk yang sama tetapi bersaing dengan bisnis Agan secara digital. Mereka mungkin menulis jenis konten yang sama seperti Agan dan bersaing untuk kata kunci yang sama. Singkatnya, mereka bersaing untuk mendapatkan perhatian pelanggan Agan.

6. Buat Tujuan yang Jelas

Pada awalnya, menciptakan tujuan membawa Agan menuju kesuksesan. Maksud dan tujuan membuat seseorang bekerja keras tanpa menyerah. Agan dapat menggunakan daftar tugas atau metode lain untuk menulisnya. Maka Agan tidak akan melewatkan apa pun. Setelah Agan memiliki tujuan, Agan pasti akan bekerja keras untuk mencapainya.

7. Pilih Hosting yang Bagus

Pada awalnya, Agan harus memilih host yang baik untuk blog Agan. Itu adalah hal yang paling penting. Ada banyak layanan hosting untuk pilihan Agan. Ketika Agan baru memulai blog, lebih baik mencari layanan hosting gratis. Namun, Agan bisa menggunakan layanan berbayar jika memiliki banyak tagihan. Menurut HostingAdvice.com, situs hosting blog gratis sangat bagus untuk pemula yang ingin merasakan dunia blogging, tetapi mungkin bukan yang terbaik terutama jika Agan mencari kustomisasi lengkap dan situs khusus merek untuk cara membuat url blog.

Tips: Jelajahi web dengan bebas mencari layanan hosting gratis. Agan akan menemukan banyak. Hati+hati memilih salah satu dari mereka, pemula!

8. Promosikan Blog Agan

Setelah memulai blog Agan, Agan perlu mempromosikan blog Agan. Untuk tujuan itu, Agan perlu memutuskan bagaimana Agan akan mempromosikan blog Agan. Memutuskan setelah membuat blog tidak aman dan sehat. Karena ini adalah permulaan, nol kekacauan lebih baik. Agan dapat menggunakan posting yang dipromosikan, iklan, video, email, dan sebagainya.

9. Pelajari SEO untuk Blog Agan

Tips menulis blog untuk pemula Cara Menulis Artikel SEO yang Benar Saat membangun audiens, lalu lintas memainkan peran utama. Apakah Agan tahu cara mendapatkan lalu lintas ke blog Agan? Karena itulah SEO (Search Engine Optimization) hadir untuk menganalisa website atau blog Agan. Jadi Pelajari SEO untuk Blog Agan karena ini penting dan dapat meningkatkan peringkat Google untuk perkembangan selanjutnya. Selain itu, agar artikel yang dibuat aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab Agan bisa melakukan Cara Membuat Postingan Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste oleh orang lain.

Ada dua sumber utama untuk mendapatkan lebih banyak pembaca atau pengunjung dengan melakukan tips blog untuk pemula ini. Sumber utama yang dimaksud adalah Lalu Lintas Berbayar dan Lalu Lintas Organik. Lalu lintas berbayar dan lalu lintas Organik kedua sumbernya bagus. Lalu lintas berbayar, bila ditargetkan dengan sempurna, akan menghasilkan lebih banyak penjualan. Di sisi lain, untuk mendapatkan lalu lintas organik, Agan perlu mengoptimalkan mesin pencari situs web Agan dengan bantuan SEO. Sekarang Agan tahu mengapa Agan harus memiliki pengetahuan yang baik tentang SEO. Tidak perlu khawatir cara belajar seo blogger! Karena di blog ini Admin juga menyediakan Panduan Belajar SEO Blogger untuk Pemula. Ikuti terus update terbaru yang akan Admin posting dan tentunya bermanfaat untuk kita dan sahabat semua. Jangan menyerah! lanjutkan potensi membaca Agan menjadi lebih baik sehingga Agan bisa mendapatkan ilmu yang berkualitas dari kami secara gratis. Untuk itu, lanjutkan membaca ke baris ke+10 di bawah ini.

10. Bangun Audiens Blog Agan

Membangun audiens adalah tugas paling menantang yang harus diselesaikan oleh blogger pemula. Ini membutuhkan sedikit kerja. Tapi, itu tidak membutuhkan lebih dari yang Agan pikirkan. Secara umum, ada beberapa metode yang digunakan blogger untuk membangun audiens untuk diri mereka sendiri.

Berikut ini adalah cara Membangun audiens blog Agan:
  • Buat halaman media sosial
  • Siapkan email untuk penerima yang ditargetkan
  • Pilih sistem komentar
Halaman media sosial

Dalam proses membangun audiens, halaman media sosial sangat penting. Kebanyakan blogger menggunakan Twitter sebagai halaman blog resmi mereka. Namun, mereka juga menggunakan halaman Facebook. Untuk itu Agan bisa mengetahui Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog.

Membangun audiens melalui email

Karena Agan telah mengidentifikasi audiens yang ditargetkan, Agan dapat menemukan alamat email yang relevan dari direktori email, situs web, artikel. Kumpulkan sejumlah alamat email dari sumber yang disebutkan di atas. Juga, tulis email dengan tata letak menarik yang memberi tahu penerima tentang blog Agan. Kirim ke semua penerima yang Agan pilih.

Sistem Komentar

Memilih sistem komentar yang tepat dapat membuat atau mempererat solidaritas pengunjung blog Agan. Dalam sebuah blog, sistem komentar sangatlah penting. Plugin komentar adalah tempat audiens mengekspresikan ide, saran, dan diskusi mereka. Jika Agan ingin audiens Agan berinteraksi secara aktif dengan blog Agan, Agan harus mempertimbangkan daya tarik dan keramahan pengguna dari sistem komentar. Orang+orang menyukai antarmuka yang menarik dan mempesona. Mereka ingin berurusan dengan plugin komentar yang ramah pengguna.

Sebaiknya sebelum menambahkan kolom komentar, ada baiknya untuk memoderasi kolom komentar terlebih dahulu agar tetap sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh program AdSense dan bebas dari konten yang tidak pantas. Seperti spam atau komentar yang menautkan tautan situs web mereka sesuka hati tanpa harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik blog, komentar kotor dan tidak pantas yang dapat membuat keributan dan pencemaran nama baik.

Kesimpulan

Perlu diingat Menghasilkan uang dari blog bukanlah cara cepat kaya. Agan tentu tahu bahwa di dunia tidak ada yang instan karena segala sesuatu membutuhkan proses sesuai perkembangannya. Banyak blogger sukses yang sudah lama ngeblog bahkan bertahun+tahun sebelum akhirnya bisa sukses dengan menghasilkan banyak uang dari blog yang dikelola dengan benar tentunya. Ingatlah bahwa untuk menghasilkan uang dari blogging, tujuan Agan harus jelas dan tepat. Dimana Agan harus terlibat didalamnya untuk membangun strategi yang tepat dalam membangun website pada blog yang Agan kelola. Teruslah berkarya dan tuliskan ide dan kreasi Agan untuk membantu pengguna lain menemukan apa yang mereka cari di internet.

Disini kami hanya ingin menyampaikan dan menekankan bahwa cara memperoleh penghasilan dari blog sebenarnya bukan hal yang mustahil, namun tidak mudah dan butuh perjuangan untuk membangun blog yang berkelas dan bukan cara cepat kaya. Membuat dan Membangun blog harus memiliki kesabaran dan ketekunan untuk terus belajar memahami cara kerjanya hingga bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Saran yang dapat kami sampaikan adalah mengingat jika Agan baru belajar membangun blog, jangan menggunakan uang sebagai fokus utama. Yang jelas orang yang mau serius harus rajin dan berkomitmen. Di sisi lain, orang yang hanya menginginkan uang akan berhenti dan menghilang. Jangan bingung untuk memulai sesuatu! terus bergerak dan jangan gagal.

Dari 10 Cara Untuk Blogger Pemula dari apa yang telah dijelaskan di atas, inilah cara terbaik untuk blogger pemula atau mereka yang baru mengenal dunia blogging. Saya yakin masih banyak lagi tips hebat di luar sana tentang blogging. Namun jika Agan menerapkan tips yang telah kami sampaikan dari penjelasan di atas, dapat kami pastikan bahwa itu adalah hal penting yang dapat Agan lakukan untuk mengetahui Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang. Itulah 10 Cara Untuk Blogger Pemula, semoga artikel ini dapat membantu Agan Bianity. Jika Agan memiliki keraguan, pertanyaan, atau umpan balik, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar blogging, atau artikel menarik lainnya dari Bian.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 6 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Bian? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Rekomendasi Untuk Blogger Pemula", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
34.5K
Aturan Komentar

[🕶️]
Rekomendasi Tempat Download Film Drakor

Rekomendasi Tempat Download Film Drakor

1698170241.jpg
Delia
10 bulan yang lalu
Ciri-ciri Mantan Masih Sering Suka Kepo

Ciri-ciri Mantan Masih Sering Suka Kepo

1691629906.jpg
Veronica
9 bulan yang lalu
Film Vina Sebelum 7 Hari - Bikin Heboh Jagat Maya

Film Vina Sebelum 7 Hari - Bikin Heboh Jagat Maya

iconpengguna.png
Reva
1 bulan yang lalu
Cara Optimasi SEO On Page yang Efisien Untuk Web

Cara Optimasi SEO On Page yang Efisien Untuk Web

iconpengguna.png
Dicky
1 tahun yang lalu
10 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Bakat Terpendam

10 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Bakat Terpendam

1698170241.jpg
Delia
8 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,741🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.3

• • •