Cara Page One Google
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Bian 6 tahun yang lalu

Cara Page One di Google

Cara Page One di Halaman Pertama Google.

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Cara website tampil page one atau nangkring di halaman utama google. Yuk simak!

Hai Agan Bianity, tau nggak? kalau 90% pengguna blogger mau pun SEO Experts seluruh dunia saling mengejar dan berbondong+bondong agar seo artikelnya masuk di urutan halaman pertama google atau artikelnya masuk page one. Hal ini sudah umum bagi kalangan pengguna blogger jagat maya. Tentunya bukan hal yang mudah cara seo untuk masuk di peringkat halaman nomor 1 google atau halaman pertama. Maka dari itu, saya selaku pemilik situs Bianity, akan mengajak teman+teman blogger untuk belajar bagaimana caranya agar seo artikelnya bisa page one secepat kilat (pos kilat kelesss,).

Oke langsung saja, saya akan bahas satu demi satu secara rinci dan jelas terkait cara page one di halaman pertama google (tapi panjang ilmunya) jangan bosan untuk membaca yah. Eitss tenang dulu, supaya membacanya lebih tenang dan santai, siapin dulu kopi dan rokoknya yah, agar semakin apdol baca artikel yang lumayan panjang hehehe...

Lets Go!

Nah selidik punya selidik, ternyata 75% para pengguna internet cuma merhatiin hasil pencarian Google di halaman utama doang. Ya, inilah alasan kuat kenapa situs website/blog Agan nggak dilirik sama sekali kalau website Agan berada di posisi halaman kedua dan seterusnya.

Tapi, gimana caranya gan supaya website saya bisa nangkring di halaman utama Google? Pastinya masalah tersebut nggak mustahil. Di artikel ini, saya akan mengajak Agan untuk belajar dan mempraktekannya sekaligus mempelajari trik+trik cara page one di google sekaligus masuk di top ranking halaman pertama google.

Sebenarnya banyak sekali cara+cara yang di lakukan para blogger untuk menunjukan postingan mereka agar masuk page one di google, hal ini tentu semua para penulis artikel di dunia blogging pasti menginginkan artikelnya terlihat dimata google sekaligus di seluruh jagat maya internet masuk sebagai page 1 google.

Selain untuk memperlihatkan artikel yang kita buat agar terlihat dimata google maupun seluruh jagat maya internet, salah satunya adalah page one di google maupun google page one juga akan memberikan kelebihan dan keuntungan terhadap website maupun blog kita sendiri, seperti google adsense dan lain sebagainya. Hal ini tentu penghasilan blog maupun website Agan akan meningkat secara dratis, namun (TIDAK INSTAN LOCH!).

Cara Website Nangkring di Halaman Utama Google

Agan bisa melihatnya sendiri atau jika penasaran, Agan bisa cek sendiri lalu cari dengan keywords atau kata kunci "cara page one" atau "cara page one di google".

Jumlah angka tingkat persaingan sebanyak 533.000.000 juta (jumlah persaingan ini bisa berubah naik dan turun sewaktu+waktu). Jumlah angka yang menurut saya pribadi adalah jumlah yang super pantastis.

Jumlah yang lebih pantastis lagi, jika sahabat blogger mengetik dengan kata kunci "page one google" dan lihat hasilnya:

Luar bisa bukan!? jumlah angka yang sangat pantastis dengan jumlah persaingan 16.520.000.000 miliar mampu untuk memposisikan di urutan halaman pertama google.

Akan tetapi, saya tidak berbangga diri dengan hasil tersebut, karena diluaran sana masih banyak para SEO Experts yang lebih jago dan power full. Bagi saya ini bukan hal yang mudah untuk mengalahkan atau memposisikan di urutan halaman pertama google. Percaya tidak percaya tapi inilah hasilnya yang saya riset untuk mendapatkan posisi di halaman pertama google.

Penting!

Halaman yang tadinya page one, bisa berubah naik+turun sewaktu+waktu. Karena tingkat persaingan yang tinggi dan cukup besar. Semua kembali lagi tinggal bagiamana sahabat blogger dapat mengelolanya agar tetap bertahan di posisi urutan halaman pertama googe.

Sebenarnya, supaya website Agan bisa nangkring di halaman utama Google itu disebut search engine optimization atau SEO. Yuk simak langkah+langkah yang perlu Agan lakukan untuk nerapin SEO di website Agan. Dengan cara dan tips ini, Agan bisa ningkatin ranking website di hasil pencarian Google.

Apa saja yang harus Agan siapkan?
  1. Cek dan Lihat Kecepatan Website Agan
  2. Pastiin Website Agan Mobile+Friendly
  3. Buat Sitemap
  4. Install SSL Certificate
  5. Hubungkan Website Agan dengan Google Analytics
  6. Pakai Google Search Console (GSC)
  7. Riset Keyword (Kata Kunci)
  8. Bikin Konten yang Lengkap, Sesuai dengan Search Intent
  9. Optimasi Konten Website
  10. Perhatiin Intensitas Kata Kunci Utama
  11. Pakai Internal Link
  12. Jangan Lupain tuh Inbound Link
  13. Benahi Link yang Rusak (Broken Link)
  14. Daftarkan Website di Google Bisnisku
  15. Pelajari Konten Website Agan
  16. Pilih Nama Domain yang Keren
  17. Kenali Pengunjung Website Agan
Yuk kita bahas satu persatu!

Kecepatan dalam sebuah website adalah salah satu faktor ranking sebuah website. Jadi, ningkatin kecepatan loading situs Agan merupakan salah satu cara supaya website Agan muncul di Google.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk ningkatin kecepatan website.

Pertama, pastikan semua ukuran file penunjang halaman website seperti (HTMLJavaScript, dan CSS) nggak bikin lelet loadingnya. Untuk yang pakai WordPress, Agan bisa install plugin seperti Autoptimize dan Fast Velocity Minify supaya lebih praktis dan wuuussshh.

Kecepatan blog atau website ini sangatlah penting

Sebagai contoh kecepatan blog Bianity menggunakan GTMetrixGTMetrix juga merupakan salah satu dari tools gratis dengan kecepatan website yang layak Agan pakai. Cara penggunaannya pun simple, mudah dan yang pasti gratis cocok untuk pemula (adapun didalamnya yang premium). Tool ini memiliki banyak fitur didalamnya seperti analytics kecepatan website yang super lengkap yang direkomendasikan oleh Google PageSpeed Insight dan YSlow.

GTMetrix menamperlihatkan kelengkapan analytics kecepatan website di bagian atas halaman agar mudah untuk dibaca. Kelengkapan ini berisi ukuran halaman atau dalam bahasa inggrisnya (page size), jumlah permintaan (request), dan total waktu memuat (loading). GTMetrix ini sudah menyediakan analytics untuk mengidentifikasi masalah apa yang Agan hadapi dan beberapa rekomendasi yang diperlukan untuk mengatasi masalah pada blog/website Agan.

Agan juga bisa menyimpan tentang analytics kecepatan hosting GTMetrix dengan membuat akun secara gratis. Akun gratis di GTMetrix ini memastikan Agan untuk menyimpannya hingga 20 tes kecepatan terakhir.

Saya akan menunjukan tangkapan layar kecepatan blog bianity hasil analytics dari tools GTMetrix.

(Kecepatan berwarna hijau bisa berubah setiap waktu, maka saran dari saya, jangan lupa untuk mengecek selalu apakah blog/website Agan menunjukan hasil berwarna antara hijau, kuning dan merah. Parahnya lagi, kalau sudah mendapatkan warna merah, maka pilihan ini segeralah untuk membenahinya terlebih dahulu)

Yang ke Kedua, Agan harus mengkompres ukuran file gambar yang Agan pakai di website atau blog. Beberapa opsi online tool ini bisa Agan pakai untuk mempermudah.

Kalau Agan pengen tau semua langkah yang harus Agan lakukan dengan optimasi kecepatan sebuah website, Agan bisa cek disini.

2. Pastiin Website Udah Mobile+Friendly

Dalam sebuah aktivitas browsing lewat perangkat mobile makin naik. Pada Januari 2022 sendiri, 75% traffic website di dunia berasal dari perangkat mobile.

Dan ini adalah website Agan harus siap untuk pengunjung yang memakai smartphone dan tablet baik dari segi tampilan dan kecepatan.

Informasinya, bahwa Google sudah menetapkan kecepatan loading untuk perangkat mobile sebagai salah satu faktor ranking website.

Wahh! untungnya CMS seperti WordPress dan lain sebagainya mempermudah Agan buat bikin website yang lebih mobile friendly.

3. Buat Sitemap Blog/Website

Sitemap merupakan sebuah file yang berisikan daftar semua halaman di website Agan. Nggak cuma itu aja, file ini juga bisa berisi segala informasi tentang halaman+halaman website Agan, termasuk kapan terakhir kali sebuah halaman diperbaiki, jumlah perbaikan yang dilakukan, sama jenis konten yang ada di dalamnya.

Sitemap ini ada dua macam, yaitu sitemap HTML dan XMLSitemap HTML merupakan sebuah versi untuk pengunjung website, sedangkan sitemap XML sendiri untuk mesin pencarian.

Sitemap XML wajib Agan punyai karena membantu Google buat crawling untuk halaman+halaman di website Agan.

Dan ini sangat penting supaya situs website Agan terindeks atau muncul di hasil pencarian Google. Apalagi kalau Agan mempunyai situs website dengan struktur yang kompleks atau halaman+halaman yang nggak terhubung dengan baik melalui internal linking.

Selain itu, sitemap HTML juga mempengaruhi SEO secara nggak langsung karena meningkatkan user experience lewat navigasi situs website. Karenanya, visitor/pengunjung bisa nyari halaman+halaman yang susah ditemuin lewat hasil pencarian Google.

Yah, walau kedengarannya agak rumit, sitemap HTML dan XML mudah untuk dibikin, terutama kalau Agan pakai WordPress. Agan cuma butuh plugin Yoast SEO saja, untuk menggarapnya.

4. Install SSL Certificate

SSL certificate merupakan komponen yang diwajibkan buat mengenkripsi transfer data yang terjadi pada suatu situs website. Tapi, penggunaannya nggak cuma berdampak positif sama keamanan website Agan.

Beberapa tahun yang lalu, Google sudah menetapkan penggunaan SSL certificate sebagai salah satu indikator ranking situs website. Selain itu, banyak web browser ternama yang memberikan tanda seru “tidak aman” di sebuah website tanpa SSL certificate. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini:

Maka dari itu, penggunaan SSL certificate adalah sebuah kewajiban kalau Agan mau meningkatkan ranking situs di hasil pencarian Google.

5. Hubungkan Website Agan dengan Google Analytics

Cara SEO Agan belum lengkap tanpa Google Analytics. Gunakan Tool online ini untuk memantau performa masing+masing pada halaman website.

Nggak cuma itu, Google Analytics juga memfasilitasi Agan untuk memantau traffic website. Dari berbagai asal, demografi, aktivitas, dan waktu yang pengunjung habiskan di dalam website bisa Agan ketahui dengan tool yang satu ini.

Berbagai informasi tersebut memang nggak mempengaruhi ranking website secara langsung. namun, Agan bisa memakainya untuk mengevaluasi konten dan user experience situs Agan.

Kabar gembira, Google Analytics tersedia secara gratis. Agan cuma butuh mengintegrasikan website dengan tool tersebut supaya bisa memakainya.

6. Pakai Google Search Console (GSC)

Nggak cuma Tools Analytics saja, Google juga mempunyai tool gratis lainnya yang bisa ngebantu Agan cara memahami performa situs, yaitu Search Console.

Yang bikin beda, Search Console ngebantu Agan untuk informasi performa website di pencarian Google. Informasi yang diberikan tool ini meliputi:

  • Semua+halaman populer di situs Agan
  • Kinerja situs Agan di perangkat mobile
  • Ada atau nggaknya link yang rusak (broken link)
  • Masalah tentang keamanan website
  • Sumber dari backlink yang Agan dapetin

Selain itu, Agan juga bisa memakai Search Console untuk memasang sitemap dan nemuin kata kunci atau keyword yang tepat buat website Agan.

7. Riset Keyword (Kata Kunci)

Dalam sebuah website atau blog Agan kalau belum muncul di halaman utama hasil pencarian Google? bisa jadi, yang jadi masalah adalah karena konten atau halamannya nggak punya kata kunci yang banyak dipakai dalam pencarian Google.

Maka dari itu, Agan harus ngelakuin riset keyword sebelum membuat postingan blog atau konten untuk halaman situs website Agan. Ada tiga jenis yang dipakai supaya Agan bisa milih kata kunci yang tepat sasaran.

Masalah yang pertama adalah dari sisi volume pencarian. Kata kunci dengan volume tinggi sering dipakai dalam pencarian. Tapi, perlu diketahui, bahwa semakin tinggi volume pencariannya, maka semakin tinggi pula kompetisi yang Agan hadapi untuk bisa nampilin website di halaman utama. Inilah yang disebut tingkat kesulitan keyword, yang merupakan jenis kedua.

Maka dari itu dengan alasan di atas ini tidak ada salahnya kalau Agan cari kata kunci panjang dengan volume pencarian bisa dibilang tergolong rendah, tapi relevan dengan maksud pengguna Google. Dalam SEO, kata kunci seperti ini disebut “long+tail keyword”. Bahkan, 70% traffic datang dari golongan keyword tersebut.

Jenis yang keempat adalah SERP (search engine result page). SERP merupakan istilah yang dipakai untuk menandai 10 website teratas dalam hasil pencarian sebuah kata kunci. Kalau sudah tahu, Agan bisanmempelajari konten milik situs+situs tersebut dan membuatnya lebih ok dan lengkap dari websitentersebut.

8. Buat Konten yang Lengkap dan Sesuai dengan Search Intent

Setelah meriset kata kunci, saatnya Agan membuat konten. Akan tetapi, Agan tidak boleh melakukannya secara asal+asalan.

Coba posisikan diri Agan sebagai pengguna mesin pencarian. Tentunya Agan ingin menemukan jawaban dari sebuah pertanyaan bukan? Oleh karena itu, konten yang Agan buat harus sesuai dengan search intent sasaran pembaca. Dengan kata lain, konten tersebut juga harus memberikan jawaban yang diinginkan pembaca.

Namun, bagaimana cara menentukan search intent? Untuk alasan inilah SERP termasuk salah satu kriteria dalam riset keyword. Dengan meneliti isi konten situs+situs yang berhasil muncul pada ranking satu hingga 10, Agan dapat memahami jawaban yang ingin diketahui pembaca.

Selain itu, Agan juga dapat mengetahui kekurangan+kekurangan pada website yang muncul pada halaman pertama, contohnya informasi yang tidak lengkap dan struktur artikel yang kurang baik. Dengan demikian, Agan dapat membuat konten yang lebih lengkap dan layak dibaca.

9. Optimasi Konten Website/Blog

Kalau Agan sudah punya konten, tapi bingung cara ngeguanain keyword untuk bisa nampilin di halaman utama hasil pencarian google?

Ok, saya beberkan beberapa tempat yang di mana Agan harus memakai keyword buat optimasi website:

  • Permalink
  • Meta Title
  • Meta Description
  • Nama File dan Alt Text Gambar
  • 200 Kata Pertama dalam Konten

Permalink merupakan URL dari halaman website Agan. Link ini adalah salah satu masalah pertama yang akan diperiksa oleh algoritma Google saat sedang melakukan crawling di situs website Agan. Maka dari itu, permalink ini wajib mempunyai kata kunci (keyword).

Namun, permalink biasanya berisi karakter random. Di WordPress, misalnya, contoh URL+nya seperti ini: websitesaya.com/blog/?p=615.

Maka dari itu, Agan harus menggantinya menjadi websitesaya.com/blog/kata+kunci. Harap dipastikan setiap kata di permalink Agan diketik dengan huruf kecil dan dipisahkan dengan tanda dash atau “+”.

Tempat keyword kedua dan ketiga merupakan meta title dan description. Meta title merupakan bagian dari judul yang ditampilkan di hasil pencarian Google, sedangkan untuk meta description sendiri adalah teks singkat yang ada di bawahnya, seperti pada gambar dibawah ini:

Dari judul (Meta title) secara default mengikuti judul halaman situs atau postingan web blog. Maka dari itu, Agan bisa masukin kata kunci atau keyword ke dalam judul tersebut sebelum diterbitkan.

Tapi, di meta description akan nampilin potongan teks dari konten halaman atau postingan web blog kalau Agan nggak menyesuaikannya sendiri.

Enaknya, Agan bisa dengan mudah mengubah meta title dan description. Di WordPress, Agan bisa memakai plugin Yoast SEO juga untuk menggarapnya.

Nggak cuma itu aja, ketiga tempat di atas, kata kunci juga harus disematkan dengan nama file dan alt text semua gambar yang disimpan di halaman dan postingan web blog.

Pastinya Agan bisa mengganti nama file gambar sebelum menggantinya. Namu, alt text cuma bisa diubah setelah Agan meng+upload gambar tersebut. WordPress mempermudah Agan untuk melakukan tugas ini dengan media library+nya.

Jangan lupa, taro/simpan keyword di antara 200 kata pertama di halaman atau postingan webblog. Hal ini akan meningkatkan dan mempermudah Google untuk menemuin website Agan saat berselancar internet untuk suatu kata kunci.

10. Perhatikan Intensitas Kata Kunci

Utama selain di kelima tempat yang sudah disebutkan di atas, Agan juga harus memakai kata kunci di sepanjang konten. Tapi, intensitas penggunaan dan keseluruhannya harus diperhatikan.

Dalam penggunaan satu kata kunci yang berlebihan di suatu artikel atau halaman dianggap sebagai keyword stuffing yang bisa mempengaruhi dampak buruk di ranking situs website. Nggak cuma itu, tempat keyword yang terlalu berdekatan antara satu sama lain akan terlihat tidak alamai/natural. Misalnya kalau ada kata kunci yang diulang+ulang di dua kalimat secara berturut+turut.

Nah, maka dari itu Agan harus memperhitungkan LSI (latent semantic indexing) keyword. Golongan ini meliputi kata kunci yang nggak mempunyai keyword utama Agan di dalamnya, namun tetap relevan sama konteksnya. Dengan kata lain, LSI keyword adalah variasi+variasi dari kata kunci utama.

Misalnya, LSI keyword dari kata kunci “membuat website” bisa meliputi “membuat website gratis”, “WordPress”, dan “website gratis.

Keyword research tool premium biasanya sudah satu paket dengan fitur untuk mencari LSI keyword. Namun, Agan juga bisa memakai fasilitas gratisan seperti LSIKeywords dan KeySearch.

11. Pakai Internal Link

Nggak hanya sitemap aja, hal ini bisa ngebantu Google untuk melakukan crawling di situs Agan adalah internal linknya.

Internal link sendiri merupakan tautan yang digabungkan antara dua halaman dalam suatu website. Tapi, Agan nggak bisa asal masukin link suatu halaman ke halaman lainnya. Halaman+halaman yang dihubungkan harus memiliki relasi.

Misalnya, Agan mempunyai postingan webblog tentang digital marketing. Artikel ini berisi penjelasan tentang konsep dari topik tersebut dan berbagai sub topiknya. Agan bisa saja membuat konten lain yang menjelaskan lebih dalam lagi tentang email marketing, terus masukkan linknya ke postingan tentang digital marketing yang merupakan topik terkait.

Nggak cuma itu aja, internal link yang dimasukkan harus terdengar natural - Agan nggak bisa sekedar memasukkan URL contohnya websitesaya.com/blog/ayo+berbisnis. Di sebuah postingan, internal link harus berupa anchor text (teks berisi hyperlink) yang bisa dimasukkan ke dalam kalimat.

Agan boleh memasukkan lebih dari satu internal link ke dalam suatu halaman atau postingan. Bahkan, mempunyai beberapa internal link dalam sebuah artikel akan mempermudah mesin pencarian untuk memahami isinya.

12. Jangan Lupain tuh Inbound Link

Di sisi lain tentang penggunaan internal link, mempunyai banyak inbound link berkualitas juga adalah cara supaya website nangkring di halaman utama Google.

Inbound link merupakan tautan halaman atau konten website Agan di situs lain. Nggak sembarangan orang bisa ngasih inbound link ke Agan. Maka dari itu, Agan harus kerjakan link building atau membuat perjanjian dengan si owner website lain untuk saling bertukar link.

Namun, ada beberapa jenis yang harus dilihat saat menggarap link building, yaitu:

  • Domain Authority dan Page Authority
  • Link Dofollow dan Nofollow
  • Anchor Text
  • Relevansi Link
  • Traffic Sumber Inbound Link

Domain authority meruapakan kualitas sebuah website secara keseluruhan. Namun, dari masing+masing halaman di sebuah website mempunyai kualitas yang berbeda. Ini disebut kemampuan dengan page authority.

Mirisnya, Agan nggak bisa tahu domain dan page authority di website sendiri. Untuk ngerjainnya, Agan harus memakai tool berbayar seperti Ahrefs dan Moz.

Selain itu, Agan juga harus tahu website mana saja yang memakai link dofollow. Ini adalah jenis tautan yang bisa dideteksi oleh Google. Dengan kata lain, inbound link yang memakai tautan tersebut akan mempengaruhi ranking situs Agan.

Namun, ada juga website yang memakai link nofollow. Arah link sebaliknya dengan link dofollow, tautan ini nggak akan ngasih dampak apapun sama ranking website. Jenis link inilah yang harus Agan hindari saat akan mengerjakan link building.

Nggak cuma itu aja, Agan juga harus nentuin anchor text yang dipakai owner website lain. Google menyebutkan bahwa penggunaan anchor text inbound link yang sama secara berulang+ulang akan menyebabkan penurunan ranking website.

Yang terakhir, jangan lupa untuk memperhitungkan relevansi situs yang pengen Agan ajak untuk kerjasama dan lain sebagainya.

13. Benahi Link yang Rusak (Broken Link)

Di bagian sebelumnya Agan sudah mempelajari tentang link building dan manfaatnya tentang SEO.

Tapi, harus diingat bahwa Agan nggak mempunyai kendali atas semua+halaman website yang link+nya Agan tautkan ke konten Agan. Ownernya sewaktu+waktu bisa menghapus halaman tersebut atau mengganti URL+nya tanpa sepengetahuan Agan.

Jika hal ini terjadi, pembaca konten Agan nggak bisa nemuin halaman yang dimaksud saat meng+klik link+nya. Dalam skala besar, ini akan mempengaruhi user experience situs Agan dan berdampak negatif sama rankingnya.

Minusnya, Google menurunkan ranking sebuah website kalau ditemukan banyak link yang membawanya menuju halaman 404 not found.

Maka dari itu, Agan harus sering+sering memeriksa tautan+tautan yang Ada di website Agan. Tujuan ini akan menjadi lebih mudah kalau Agan memakai Google Search Console.

14. Daftarkan Website di Google Bisnisku

Pernah nggak Agan nyoba nyari sesuatu atau penyedia layanan di area Agan lewat Google? kalau ya, mungkin Agan pernah nemuin hasil seperti gambar dibawah ini:

Sudah lihat kan? kalau mempunyai bisnis lokal, Agan juga bisa nampilin usaha Agan seperti di gambar tersebut memakai Google Bisnisku.

Ya! sesuai dengan namanya, Google Bisnisku meruapakan listing bisnis gratis yang disediakan oleh Google. Dengan platform ini, Agan bisa nampilin berbagai informasi penting terkait usaha Agan, termasuk jenis usaha, lokasi, operasional, jam, nomor hp, dan alamat website.

Nggak cuma itu aja, pengguna Google juga bisa ninggalin rating, review, dan pertanyaan di halaman listing Agan. Makanya, penggunaan Google Bisnisku nggak cuma nampilin bisnis Agan doang dan websitenya di halaman utama hasil pencarian google, dan menjadikan media informasi bagi calon pelanggan.

15. Pelajari Konten Website Agan

Ini sangat penting! salah satu hal yang perlu Agan lakukan untuk meningkatkan ranking di Google search engine adalah mempelajari konten blog atau website Agan. Konten yang Agan buat harus sesuai dengan produk atau jasa yang Agan tawarkan supaya bisa membantu pengunjung untuk dapetin solusi yang pas.

Nggak cuma jualan online melulu. Blog atau Website Agan juga bisa membantu para pelanggan buat dapetin jawaban dari setiap pertanyaan yang mereka punya yang berhubungan sama produk atau layanan yang Agan tawarkan dan yang lagi mereka cari.

16. Pilih Nama Domain yang Keren

Cara menggunakan nama domain keren bertujuan untuk menghindari kesamaan antara nama domain sama website lain. Nama domain dan konten yang sama akan menyebabkan pada peringkat website milik Agan di mesin pencari Google.

Maka dari itu sangat mungkin karena Google akan mengalami kesulitan saat menampilkan hasil di mesin pencari Google. Maka dari itu, pilihlah dan gunakan nama domain yang keren dan mudah diingat oleh pengunjung internet.

Oyah, Agan juga bisa mulai pelajari semua tentang SERP atau Search Engine Result Page untuk bisa dapetin hasil yang lebih maksimal.

17. Kenali Pengunjung Website Agan

Nggak ada cara instan supaya website atau blog Agan terlihat berkualitas dan bagus berada di halaman utama mesin pencari Google. Ya, semuanya harus membutuhkan waktu dan proses. Penting buat Agan untuk mengenali pengunjung dengan mencari tahu seperti apa blog atau website Agan di mata mereka.

Hal ini penting untuk melakukan riset dan mengetahui apakah mereka merasa nyaman dan terbantu saat mengunjungi blog atau website Agan. Dan ini tentu akan sangat membantu mengetahui apa yang harus Agan pelajari serta apa yang harus Agan tingkatkan terkait dengan user experience atau pengalaman pengunjung blog atau website Agan.

Terakhir

Dengan mengikuti berbagai cara supaya blog atau website nangkring di halaman utama Google, tentu Agan punya kesempatan untuk dapetin posisi ranking yang tinggi di hasil pencarian Google.

Maka dari itu, ini akan sangat memberikan efek yang bagus untuk blog atau website di mana pengunjung internet bisa lebih mudah menemukan dan menjangkau blog atau website Agan.

Sekali lagi, Cara Page One di Google adalah tentang strategi dan teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat situs web Agan di mesin pencari. Pertama, Agan perlu melakukan analisis kata kunci yang tepat untuk mengetahui kata kunci yang paling relevan dengan bisnis atau layanan Agan. Selanjutnya, Agan perlu mengoptimalkan konten situs web Agan dengan menggunakan kata kunci tersebut secara strategis dalam judul, URL, dan isi konten. Selain itu, membangun tautan berkualitas dengan situs web terkait juga dapat membantu meningkatkan peringkat Agan di halaman pertama Google.

Selain itu, Agan juga perlu memastikan bahwa situs web Agan memiliki desain yang responsif dan ramah pengguna. Ini berarti situs web Agan harus mudah dinavigasi dan kompatibel dengan perangkat mobile. Google memprioritaskan situs web yang memberikan pengalaman pengguna yang baik, jadi pastikan situs web Agan cepat dimuat dan tidak memiliki kesalahan teknis. Mengoptimalkan gambar dan video di situs web Agan juga dapat membantu meningkatkan bisnis Agan ke halaman pertama Google.

Terakhir, kehadiran di media sosial juga dapat membantu Agan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman pertama Google. Mengelola profil media sosial Agan dengan baik dan berinteraksi dengan pengikut Agan dapat membantu meningkatkan otoritas dan kepercayaan yang diberikan oleh Google. Dengan menggabungkan semua strategi ini, Agan dapat meningkatkan peluang Agan untuk muncul di halaman pertama Google dan meningkatkan visibilitas bisnis Agan secara online.

Dengan menggunakan Cara Page One di Google yang tepat, Agan dapat meningkatkan peringkat situs web Agan dan meningkatkan visibilitas bisnis Agan secara online. Lakukan analisis kata kunci yang tepat, optimalkan konten situs web Agan, dan bangun tautan berkualitas. Pastikan juga bahwa situs web Agan memiliki desain yang responsif dan ramah pengguna, serta aktif di media sosial. Dengan mengikuti strategi ini, Agan dapat mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di halaman pertama Google dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas organik untuk bisnis Agan.

Ayooo buatlah dari sekarang dan tingkatkan peluang untuk berada di posisi nomor satu halaman utama hasil pencarian Google!

Kalau Agan butuh bimbingan SEO Experts, segera hubungi saya di form kontak: hubungi saya, dan saya akan bimbing Agan sampai berhasil.

Lihat dan pelajari video ini cara memilih SEO Experts atau Pakar SEO dibawah ini.

Itulah 17 cara agar website page one di halaman utama Google. Semoga artikel ini bermanfaat buat pembaca Bianity. Kalau ada pertanyaan, silahkan untuk meninggalkan komentar di bawah.

Pencarian lengkapcara page onecara website page onecara website nangkring di halaman googlecara page one di googlecara blog page one di halaman utama googlecara website page one di halaman utama googlecara page one di halaman googlecara agar blog page onetop page onecara page onecara agar website tampil di halaman pertama googlecara mendapatkan page onepage one di googlecara masuk page onecara website tampil di halaman pertama googlecara blog tampil di halaman pertama googlecara agar page onemasuk page onehalaman pertama googlegoogle page oneseo page oneseo page one googletips seo page onetips page onetips dan cara page onerahasia page onetips rahasia page onepage onetampil page onenangkring page onecara mudah masuk page onecara mudah page one googleranking halaman pertama googleranking 1 di googletop ranking page onetop page one googleranking page oneoptimasi seo on page oneartikel seo page oneseo artikel page oneartike seoseo on pege oneseo artikelartikel page onehalaman page onetips agar page oneseo page oneoptimasi artikel seo page oneartikel page oneauto page onetrik page onecara cepat page oneseo on pagecara seo page onehalaman pertama googlemasuk page one di halaman pertama googlepage one nomor 1page one paling ataspage one paling pertamapage one googlepage one di googletop page onepage one top 1number 1 page onetop 1 page onegoogle page oneseo google page onewebsite page oneblog page onewebsite peringkat 1 googleblog peringkat 1 googleperingkat halaman 1 googleranking halaman 1 google

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar blogging, atau artikel menarik lainnya dari Bian.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 6 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Bian? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Cara Page One di Google", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
1.7M
Aturan Komentar

[🕶️]
Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023

Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023

iconpengguna.png
Gusti
10 bulan yang lalu
Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023

Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2023

iconpengguna.png
Nando
2 tahun yang lalu
Kenapa Banyak Publisher Adsense yang Gagal Berpenghasilan?

Kenapa Banyak Publisher Adsense yang Gagal Berpenghasilan?

iconpengguna.png
Bobby
6 tahun yang lalu
Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense Sebuah Blog

Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense Sebuah Blog

iconpengguna.png
Robby
3 tahun yang lalu
Cara Cepat Diterima Google Adsense Hanya Dalam Waktu 8 Hari

Cara Cepat Diterima Google Adsense Hanya Dalam Waktu 8 Hari

iconpengguna.png
Rexta
2 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,741🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.3

• • •