Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sedang Viral di Medsos
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Rexta 5 bulan yang lalu

Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sedang Viral di Medsos

Arti sebuah kalimat candaan warganet ketika ada kerabat atau teman yang ingin meminjam uang tapi sulit untuk membayarnya.

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sesang Viral di Medsos

Saking terkenalnya, jokes candaan "pinjam dulu seratus" viral di media sosial. Candaan ini semakin viral dan digunakan oleh beberapa kalangan artis, pejabat dan warganet dalam caption media sosial mereka.

Lalu sebenarnya apa arti "pinjam dulu seratus?"

Arti Pinjam Dulu Seratus

"Pinjam dulu seratus" adalah candaan netizen ketika ada teman atau kerabat yang ingin meminjam uang tapi sulit untuk membayarnya. Biasanya, maksud terselubung ini juga diawali dengan basa-basi seperti menanyakan kabar, pekerjaan, dan lain-lain.

Sebenrnya arti "pinjam dulu seratus" merupakan candaan sekaligus sindiran buat orang yang suka meminjam uang, namun orang tersebut sulit melunasi utang tersebut padahal sudah berjanji untuk membayar pada tanggal atau hari yang sudah disepakati.

Rasanya hampir semua orang pasti pernah mengalami kondisi di mana ada seseorang entah itu teman, rekan kantor bahkan keluarga sendiri yang kerap meminjam uang tapi enggan untuk mengembalikannya, betul kan?

Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sesang Viral di Medsos

Kalimat "pinjam dulu seratus" pun kerap dijadikan bahan meme yang mengundang tawa karena relate dengan pengalaman banyak orang. Meme tersebut biasanya divisualisasikan dengan gambar kartun atau cuplikan film yang menampilkan adegan berbisik.

Kemudian, ada caption yang melengkapi gambarnya. Misalnya dengan kalimat "Bro gimana kabarnya sehat?" "Alhamdulillah bro" "Pinjam dulu seratus".

Termasuk di Facebook, Twitter (X), YouTube, TikTok dll banyak kreator yang menjadikannya sebagai candaan "pinjam dulu seratus" sebagai konten video mereka.

Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sesang Viral di Medsos

Selain itu, ada juga yang menjadikan lelucon tersebut sebagai pantun. Misalnya, "Bolehkah aku pinjam dulu seratus, "biar kamu ingat aku terus.", "Biar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus.", dan pantun-pantun lucu lainnya.

Tak hanya itu saja, "pinjam dulu seratus" bahkan menjadi inspirasi bagi kreator, salah satunya Adi Wahyudi menciptakan sebuah lagu. Salah satu baitnya yang berbunyi adalah: "senyum senyum boleh", "main mata boleh", "tapi pinjam seratus tidak boleh".

Telah mencapai 9 juta lebih kali ditonton, video dan sound itu pun viral di TikTok. Banyak pengguna TikTok yang menggunakan sound tersebut untuk membuat konten "pinjam dulu seratus".

Sekarang kalimat "pinjam dulu seratus" menjadi viral di media sosial dengan kreativitas netizen. Mereka menciptakan gambar-gambar lucu, komik, bahkan rekaman suara dengan kalimat tersebut. Itulah arti "boleh pinjam dulu seratus" seratus yang viral di media sosial. Apakah kamu juga tertarik membuat konten "boleh pinjam dulu seratus?" Siapa tahu unggahanmu viral dan disukai jutaan orang.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar hiburan, atau artikel menarik lainnya dari Rexta.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 5 bulan yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Rexta? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Arti Sebuah Kata "Pinjam Dulu Seratus" yang Sedang Viral di Medsos", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
1.8K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Tools AI ChatGPT, Akses Tanpa Batas

Tools AI ChatGPT, Akses Tanpa Batas

iconpengguna.png
Agus
4 tahun yang lalu
7 Situs Perusahaan Web Hosting Terpercaya

7 Situs Perusahaan Web Hosting Terpercaya

iconpengguna.png
Bobby
7 tahun yang lalu
Bangun Masa Depan Dengan Teknologi

Bangun Masa Depan Dengan Teknologi

iconpengguna.png
Ganesha
6 bulan yang lalu
Kenapa Banyak Publisher Adsense yang Gagal Berpenghasilan?

Kenapa Banyak Publisher Adsense yang Gagal Berpenghasilan?

iconpengguna.png
Bobby
6 tahun yang lalu
Manfaat Memiliki Website Untuk Bisnis Baru yang Agan Jalankan

Manfaat Memiliki Website Untuk Bisnis Baru yang Agan Jalankan

iconpengguna.png
Bobby
1 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •