Manfaat Backlink dan Daftar Situs Backlink Gratis 2023
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Bobby 1 tahun yang lalu

Manfaat Backlink dan Daftar Situs Backlink Gratis 2023

SEO & Backlink

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Pengertian Backlink dan Contoh Beberapa List Backlink Gratis yang akan kita pelajari, dan Kegunana beserta manfaat sebuah backlink untuk boost sebuah website.

Apa Yang Dimaksud dengan Backlink

Apa itu backlink? Jika kalian adalah seorang pemula yang baru berkecimpung didunia bloging maka kalian tidak perlu terlalu fokus untuk optimasi off page atau backlink. Untuk pemula kalian cukup membuat konten yang berkualitas dan menarik minat pembaca kalian.

Namun beda halnya jika kalian ingin website kalian ingin berada di posisi pertama google, jika kalian mempunyai visi tersebut maka kalian harus belajar membut backlink dari sekarang. Karena sekarang ini tidak cukup membuat artikel bagus untuk berada di page one google, karena saingan sekarang sudah berat dan susah untuk disingkirkan dari page one.

Pengertian Backlink Menurut Saya

Backlink itu seperti power dan sekaligus sebagai Cara Menaikkan Posisi Website di Halaman Google, percuma kalian menulis sebuah artikel yang panjangnya sampe 2 kilometer namun kalian tidak menanamkan backlink kedalam artikel kalian.Bisakah artikel masuk page one tanpa backlink?. Jawabannya bisa kadang saya pun pernah masuk page one tanpa backlink namun di pencarian low kompetitor.

Namun sekarang kita berbicara tentang high keyword bukan yang 4000 atau 3000an kita berbicara tentang short tail keyword. Untuk menembus pencarian shorttail maka kita perlu backlink power yang kuat,untuk memboost artikel kita untuk berada di page one google pada keyword tersebut.

Dengan kata lain kalian harus barengi backlink dan kualitas konten, percuma kalian mendapatkan backlink dari situs besar namun artikel kalian hanya 500+ 700 kata, sedang kompetitor kalian hampir 1000+10rbu kata hanya untuk keyword tersebut. Jika saingan kalian mempunyai artikel 1000 kata maka kalian harus 1500 atau lebih dari si kompetitor, dengan begitu kalian akan layak berada di page one.

Cara Memilih Backlink Yang Berkualitas

Backlink kadang bisa menjadi penyelamat dan bisa juga menjadi penghancur tergantung pada si pemilik, kepada siapa dia memasukkan backlink dan siapa yang memberikan backlink. Jika kalian mempunyai 10rbu backlink dari web berantah itu akan kalah dengan 2 backlink dari situs terpercaya.

Untuk mendapatkan backlik dengan kualitas tinggi sebenarnya mudah, banyak situs yang memberikan bookmarking atau kalian diperbolehkan menulis di website mereka seperti Bianity.net, mesikpun backlink yang kalian dapatkan bukan dofolow namun dampak yang diberikan sangat bagus untuk website kalian.

Contoh Backlink Gratis Yang dapat Kalian Coba

Banyak cara untuk mendapatkan backlink ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, Nah berikut adalah website yang dapat kalian untuk mendapatkan backlink ke website kalian, meskipun semuanya adalah nofolow namun berasal dari authority tinggi.

1. Backlink Profile

Backlink profile menjadi hal yang sering saya gunakan untuk meningkatkan DA website saya. Namun sekedar info saja jangan terlalu banyak membuat backlink profile karena bisa dianggap spam oleh pemilik website. Dan usahakan melakukan update di tempat kalian menempatkan backlink agar backlink kalian cepat terindex di google.

2. Backlink Wilkipedia

Backlink Wilkipedia ini menjadi spesial menurut saya karena memang berasal dari web besar, dan meskipun nofolow power yang di dapatkan dari wilkipedia ini sangat besar dan dapat meningkatkan PR dan DA PA kalian. Namun semua itu butuh proses namun backlink wilkipedia ini cocok untuk di coba.

3. Backlink Edu

Backlink ini yang kadang saya tidak suka dengan alasan adminnya galak+galak, kemarena saya pernah membuat sebuah artikel disebuah web edu dan artikel itu sudah bagus banget dan complete lah kalo menurut saya. Namun alhasil artikel tersebut dihapus dengan alasan spam!!.

Namun tenang saja tanpa membuat artikel kalian bisa mendapatkan backlink dengan cara komen di beberapa artikel mereka namun dengan syarat jangan melakukan spam dan komen yang kalian masukkan harus sesuai dengan konten artikel yang mereka buat.

Apa Manfaat Dari Sebuah backlink

Banyak manfaat yang kalian dapatkan dari sebuah backlink, seperti yang saya katakan diatas backlink itu power jadi tanpa backlink jangan harap artikel kalian akan bertahan di page one terkecuali jika kalian membuat artikel pilar maka itu beda cerita lagi, saya bahas artikel pilar di artikel selanjutnya ya.

1. Menaikkan DA PA

Dengan kalian melakukan backlink( backlink Berkualitas) maka DA PA kalian akan otomatis naik tegantung kalian melakukan backlik kemana saja. Backlink itu ada 2 jenis Backlink Homepage dan Backlink Artikel.

Jika kalian melakukan backlink Homepage maka yang akan mengalami peningkatan adalah DA dari website kalian dan sebaliknya jika kalian melakukan melakukan backlink artikel maka tujuannya hanya untuk meningkatkan posisi artikel kalian dan meningkatkan PA kalianl.

2. Nama Sudah di Percayai

Jika kalian melakukan backlink maka kalian bisa membuat backlink untuk membuat nama website kalian itu abadi dengan kata lain nama brand kalian tidak akan pernah di ambil orang lain. Contoh jika kalian melakukan backlink dengan keyword " Jasa Sewa Mobil" maka setiap orang yang mencari jasa sewa mobil maka web kalian akan muncul dengan sendirinya.

Buat Backlink Sendiri Atau Beli

Buat Backlink sendiri atau Beli itu semua tergantung kalian dan tergantung kepada siapa kalian membeli backlinknya, jika penyedia backlink tersebut masih terpercaya dan melakukan backlink secara manual bukan menggunakan tools maka kalian dapat mencobanya.

Namun jika menggunakan tools sebaiknya jangan, mending kalian membuat backlink manual yang ada secara gratis di beberapa website atau kalian dapat mencoba guest post. Memang meskipun efeknya bagus diawal, namun jika menggunakan backlink tools akan menjadi masalah disaat google melakukan update alogaritma.

Kesimpulan

Jika kalian masih baru memulai membuat website sebaiknya ya fokus menulis saja dan usahakan menggunakan low kompetitor jika masih baru, agar website kalian cepat keluar dari sandbox google. Jadi backlink itu bisa bencana bisa berkah dengan begitu jangan pernah membuat backlink asal+asalan.

Usahakan kalo bisa membuat backlink sendiri agar kalian dapat melakukan fullcontrol jika pada saat google update website kalian tidak jatuh dan jangan melakukan tehnik backlink blackhat karena resiko yang didapat adalah banned google dan deindex. Jika web kalian sudah mengalami deindex maka wassalam sudah. Thanks udah baca.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar seo-backlink, atau artikel menarik lainnya dari Bobby.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 1 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Bobby? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "Manfaat Backlink dan Daftar Situs Backlink Gratis 2023", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
27.9K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Solusi dan Tips Mencari Ide Dapat Membuat Konten

Solusi dan Tips Mencari Ide Dapat Membuat Konten

iconpengguna.png
Yudha
1 tahun yang lalu
Lomba 17 Agustusan Terunik di Indonesia

Lomba 17 Agustusan Terunik di Indonesia

1695438754.png
Borneo
9 bulan yang lalu
Apakah Bisa Menghasilkan Uang $5000/bulan dari ChatGPT?

Apakah Bisa Menghasilkan Uang $5000/bulan dari ChatGPT?

iconpengguna.png
Yudha
1 tahun yang lalu
Perdagangan Manusia Bermodus Adopsi

Perdagangan Manusia Bermodus Adopsi

iconpengguna.png
Robby
7 bulan yang lalu
Cara Memulai Trading dan Menentukan Aplikasi Trading Terbaik

Cara Memulai Trading dan Menentukan Aplikasi Trading Terbaik

iconpengguna.png
Ganesha
1 tahun yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •