100% Ampuh! Cara Mengatasi Boom klik
Bersihkan | 0 | Bersihkan

sebarin
Bian 1 tahun yang lalu

100% Ampuh! Cara Mengatasi Boom klik

Cara Mengatasi Serangan Bom Klik Google AdSense dan Traffic Tidak Valid.

+ Pengumuman! - Pengumuman!

Ada Info Nich!

Hai Gansis! 🧑‍🦱🧑‍🦰 Yuk coba seru-seruan bareng komunitas dengan menggunakan asisten AI cerdas. Caranya sangat mudah, cukup dengan memberikan tagar dan mention [#tagargpt & @balasgpt] pada balasan Agan dan Sista di sini.

Belum punya akun? 👉 daftar 👈

25 Fitur Terbaru: Kuis AI, Pelajaran Sekolah AI, Latihan Soal AI, Jawaban Soal AI dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.


Hanya pengguna VIP yang sudah terdaftar dan memiliki akun lencana terverifikasi .


Intermezzo telah memperbaharui pada: 13:21:47 - 25/08/2023




Tips Cara Mencegah Serangan Bom Klik

Seperti yang sudah saya janjikan di postingan grup, terkait pembahasan tips dan trik "cara mengatasi bom klik-jingling" jika setuju, maka saya akan membuatnya.

Nah, saya sudah tepati janji ini, namun sbelum saya membahas lebih lanjut, coba Agan bayangkan ini:

Ketika Agan sudah memulai blogging, dan mendapatkan beberapa traffic, kemudian memasang iklan AdSense untuk dimonetisasi, dan semuanya berjalan dengan baik...

Lalu tiba-tiba mendapatkan serangan Bom Klik dan akhirnya Agan harus berurusan dengan masalah penyakit yang satu ini yaitu (Bom Klik-jingling) dan traffic yang tidak valid.

Nah, kemungkinan besar jika Agan nyasar ke artikel ini, artinya Agan sedang mencari solusi dari masalah yang serius yang disebut Bom Klik - jingling. Beruntung Agan menemukan solusi ini dan saya punya solusi terbaik, aman dan bebas dari serangan Bom Klik.

Tetapi meskipun Agan belum pernah menghadapi masalah ini sebelumnya, jika Agan memiliki akun AdSense dan situs Agan sudah di monetisasi, maka dari itu, sangatlah penting Agan untuk terus membaca cara mencegah serangan Bom Klik agar akun AdSense Agan aman dan terhindar dari risiko baned.

Apa itu Bom Klik?

Bom Klik adalah apa yang terjadi ketika seseorang dengan niat jahat mengunjungi situs atau blog Agan dengan menyerang ratusan/ribuan klik di iklan AdSense Agan dengan tujuan agar akun AdSense Agan dibaned atau diblokir.

Google sendiri sangat ketat tentang kebijakan program AdSense dan secara tegas melarang untuk mendapatkan klik pada iklan Agan dengan cara yang curang dan mencurigakan seperti mengklik iklan sendiri, atau meminta teman atau orang lain di internet untuk mengkliknya. Jika akun AdSense memiliki aktivitas traffic tidak valid yang sangat besar, maka akun tersebut akan menimbulkan beberapa tanda bahaya dan mendapatkan teguran pelanggaran kebijakan di akun AdSense Agan parahnya lagi bahkan bisa berpotensi seluruh akun AdSense Agan dibaned.

Oleh karena itu, jika seseorang ingin merugikan pendapatan AdSense orang lain (misalnya: pesaing, atau yang saya sebut, seorang pembenci, sirik, dengki), maka akan menyerang dengan ratusan atau ribuan kali klik dalam waktu yang singkat di semua iklan di situs web dengan tujuan dan harapan mereka agar akun AdSense Agan dibaned.

Akan tetapi...,

Google tidak bodoh, mereka dapat dengan mudah mendeteksi ketika pengguna mengklik iklan mereka sendiri untuk mendapatkan penghasilan lebih cepat.

Meskipun pada akhirnya ini adalah tanggung jawab traffic situs web pemilik dan pendapatan AdSense hanya ada pada penerbit, ada beberapa langkah yang bisa Agan lakukan untuk meminimalkan risiko (baned) pemblokiran akun AdSense Agan dan cara mencegah hal ini terjadi di masa yang akan mendatang.

Cara Mendeteksi Jika Seseorang Melakukan Serangan Boom klik Iklan Agan

Karena sifatnya adalah "serangan" ini, cukup mudah untuk mendeteksi kapan serangan Bom Klik terjadi di akun AdSense Agan. Agan akan melihat jumlah klik yang sangat tinggi di iklan Agan sebagian besar dari negara yang sama.

Idealnya Agan harus sudah memiliki Google Analytics di situs web Agan yang ditautkan ke akun AdSense. Dengan cara ini Agan dapat dengan mudah mengidentifikasi detail lebih lanjut tentang serangan Bom Klik tersebut. Agan perlu mengetahui beberapa hal ini nanti (seperti yang akan Agan lihat).

Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Situs Saya di Bom Klik?

Ada beberapa solusi untuk menghindari dari risiko agar akun AdSense Agan tidak dibanned. Yang pertama adalah segera melaporkan klik tidak valid ke AdSense, tetapi juga untuk menyelidiki dan menghentikan traffic tidak valid yang akan datang ke situs Agan.

Jadi, segeralah untuk melaporkannya dan menguraikan sedetail mungkin permasalan klik tidak valid ke AdSense.

Cara Melaporkan Klik Tidak Valid ke Google AdSense

Hal pertama yang baik untuk dilakukan adalah melaporkan Bom Klik dan traffic yang tidak valid ke Google AdSense.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan yang besar bagi diri sendiri untuk melaporkan masalah ini ke Google AdSense, bukannya akun selamat, malah sebaliknya akun AdSense Agan yang akan dibanned dengan alasan: memberi keterangan tidak valid.

Tetapi dari pengalaman saya sendiri, saya pikir Google AdSense akan lebih suka kalau Agan berani memberi tahu mereka tentang masalah klik dan pendapatan yang sudah Agan terima di situs Agan.

Contohnya situs bianity, ketika di serang Bom Klik selama 2 jam bahkan lebih, oleh beberapa oknum orang-orang yang sirik dan dengki, yang pasti dari negara Indonesia. Kemudian saya segera menghubungi Google AdSense dan memberi tahu mereka tentang masalah ini.

Dari pengalaman, biasanya mereka tidak akan membalas atau menjawab (kecuali masalah besar atau mereka membutuhkan lebih banyak info) saya rasa Google AdSense sudah tau laporan saya. Alhasil 1 hari kemudian, Google AdSense menghapus pendapatan yang dihasilkan dari Bom Klik dari akun saya dan menghitungnya sebagai klik yang tidak valid. Tanggal 22 kemudian membayar saya dengan hasil klik yang valid.

Jadi masalah ini benar-benar nyata, saya tidak mendapatkan akun saya akan dibaned atau dinonaktifkan, justru saya masih tetap dibayar untuk traffic dan klik yang sah sampai sekarang.

Agan bisa melaporkan traffic dan klik yang tidak valid ke Google Adsensr dengan membuka halaman bantuan resmi mereka di sini.

Pastikan untuk memberikan data yang lengkap ke mereka dan info sebanyak mungkin, seperti tanggal dan waktu yang tepat bahwa itu terjadi, alamat IP pengguna (jika Agan memilikinya), negara atau kota, perangkat, dll.

Seperti yang saya katakan semua info yang bisa Agan dapatkan dari Analytics sangat penting untuk mendapatkan data dari serangan bom klik.

Cara Berhenti Mengklik Dari Serangan Bom Klik dan Traffic Tidak Valid

Melaporkan traffic yang tidak valid dan iklan yang diBom Klik ke Google AdSense adalah solusi cara langkah awal, tetapi ini tidak cukup kuat. Agan perlu mencoba dan menghentikan sumber serangan secepat mungkin jika ingin menghindari atau kehilangan pendapatan dan mencegah akun AdSense Agan agar tidak kena baned.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memblokir alamat IP pengguna mengakses ke situs web Agan yang telah melalukan serangan bom klik iklan AdSense Agan.

Dengan bantuan beberapa plugin dan alat, Agan dapat dengan mudah mencapai ini. Bahkan saya sendiri memblokir beberapa IP pengguna seperti kota dan area negara agar tidak bisa mengunjungi ke situs saya lagi.

Lanjut ke daftar berkutnya karena saya akan membahas sedikit secara mendalam tentang metode ini.

Gunakan Plugin WordPress

Cara Melindungi Akun AdSense dari Bomm klik

Ada beberapa plugin WordPress yang bisa Agan gunakan untuk mencoba dan mencegah terjadinya serangan Bom Klik, terutama jika Agan baru memulai blog di WordPress.

Plugin pertama yang saya sarankan untuk Agan instal adalah: WordFence. Dengan WordFence Agan bisa mengaktifkan opsi untuk melihat semua traffic langsung yang mengunjungi situs web Agan, lengkap dan detail tentang pengguna seperti: lokasi, model perangkat, alamat IP, traffic / asal situs web, tanggal dan waktu yang tepat ketika mereka mengunjungi situs Agan, dan masig banyak lagi.

Ini adalah info yang sangat membantu untuk dimiliki karena Agan tidak bisa melihat IP pengguna di Google Analytics.

Tidak hanya itu saja, akan tetapi Agan juga bisa memilih untuk memblokir IP pengguna yang nakal dan jahat dengan plugin WordFence ini.

Katakanlah besok Agan membuka akun AdSense untuk memeriksa pendapatan Agan. Tiba-tiba pendapatan iklan harian Agan naik secara dratis. Entahlah perlakuan aktivitas ini tidak tahu dari mana.

Yang lebih menarik lagi, semuanya mungkin berasal dari satu negara (Agan bisa memeriksanya dengan mudah di akun Google AdSense dan di Google Analytics).

Jika sudah menggunakan WordFence, lalu masuk ke dasbor WordPress Agan dan pergi ke Alat Traffic dan periksa aktivitas di situs Agan selama 24 jam terakhir (atau lebih), dan lihat apakah ada sesuatu aktivitas yang mencurigakan.

Jika kmau mencurigai adanya bahwa situs Agan dibomm klik, Agan bisa melanjutkan untuk memblokir IP pengguna agar tidak pernah mengakses situs Agan lagi.

Agan juga bisa menggunakan BlackHole for Bad Bots untuk memblokir bot berbahaya yang diketahui dari serangan dan klik secara acak di situs Agan.

Plugin lain yang bagus untuk digunakan adalah Pelindung Ad Invalid Click Protector, plugin ini akan memberikan Agan kode untuk membungkus kode unit iklan AdSense yang sudah ada, dan Agan bisa mengonfigurasinya sehingga iklan hanya ditampilkan 1 atau 2 kali dalam rentang waktu 24 jam (atau kurang) untuk pengguna.

Ini adalah plugin luar biasa yang dapat menangani masalah Bom Klik, namun kelemahan besar adalah bahwa itu hanya berfungsi untuk traffic desktop, jika traffic yang tidak valid dan curang dihasilkan dari perangkat seluler maka plugin tidak akan berfungsi dalam melindungi iklan Agan.

Gunakan Cloudflare

Solusi hebat lainnya untuk melindungi akun AdSense Agan dari Bom Klik adalah dengan menggunakan layanan seperti Cloudflare.

Cloudflare terutama digunakan oleh situs web besar yang berurusan dengan traffic DDoS tetapi juga situs yang lebih kecil yang ingin mengoptimalkan kecepatan dan keamanan situs mereka.

Dengan Cloudflare Agan bisa mengatur firewall di mode "under attack", dan ini akan membuatnya sehingga setiap pengguna yang mengunjungi situs web Agan harus diverifikasi terlebih dahulu oleh layanan Captcha atau secara otomatis melalui pemeriksaan integritas browser.

Jika pengguna (atau bot) tidak lulus verifikasi, maka mereka tidak akan bisa mengakses situs Agan, sehingga mereka tidak akan bisa menyerang Bom Klik iklan Agan.

Salah satu cara lain Agan bisa menggunakan Cloudflare adalah dengan memblokir IP, atau bahkan seluruh wilayah negara supaya tidak bisa mengakses situs web Agan lagi.

Jika Agan memperhatikan banyak traffic yang tidak valid dan klik dari negara tertentu, bisa mengambil tindakan secara langsung dan memblokir seluruh negara secara bersamaan (asalkan itu tidak memengaruhi pendapatan Agan).

Batasi Traffic Melalui htaccess

Jika situs Agan tidak berjalan di WordPress (atau jika Agan tidak ingin menginstal plugin tambahan), dan Cloudflare juga tidak cocok untuk Agan, maka Agan bisa memilih untuk memblokir pengguna dari situs Agan melalui file .htaccess Agan.

Tentu saja metode ini hanya berfungsi jika situs web Agan berjalan di server Apache dan Agan tahu apa yang Agan lakukan.

Saya sendiri tidak repot-repot dengan pengeditan htaccess karena semua situs saya berjalan di Nginx bukan di Apache, tetapi Agan bisa mengikuti tutorial ini jika Agan ingin tahu cara melakukan ini di tingkat server.

Jangan Membeli Jasa Traffic Bodong

Tips bagus lainnya untuk menghindari traffic yang tidak valid dan melindungi akun AdSense Agan dari penipuan klik adalah memastikan bahwa situs web Agan hanya mendapatkan traffic yang sah dan berkualitas.

Jangan percaya dengan omongan jasa traffic bodong atau membeli dengan harga murah dan menjanjikan, bahwa Agan akan mendapatkan 50k kunjungan seharga 50rb. Padahal itu semua bohong, yang mereka lakukan adalah bot dan palsu yang pada akhirnya bisa membahayakan akun AdSense Agan.

Jauhi bot traffic, pertukaran traffic, pop traffic dll. Ini hanya berlaku (untuk situs web yang dimonetisasi dengan iklan AdSense).

Pantau Terus Traffic Situs Agan

Agan tidak hanya perlu membeli atau mendapatkan traffic gratis dari tempat yang sah, Tetapi Agan juga harus terus memantau akun AdSense dan traffic situs web Agan.

Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa jika seseorang memutuskan untuk menyabotase situs Agan dan menyerang terus menerus dengan serangan bom klik iklan Agan. Agan bisa mencegah serangan ini atau segera untuk menghapus kode AdSense sementara selama serangan sedang berlangsung. Trik ini ampuh untuk diterapkan dengan beberapa metode yang telah saya sampaikan di atas.

Langkah yang terakhir untuk mengatasi jingling (terbukti ampuh)

Untuk mengatasi jingling Agan bisa melaporkannya ke google search console untuk menolak traffic dari situs jingling (auto visitor).

Silahkan Agan kunjungi halaman search.google.com/search-console/disavow-links nanti tampilanya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Sebelumnya Agan buat terlebih dahulu file .txt, dengan membuka notepad atau text editor Agan dengan format penulisannya sebagi berikut.

# Lima domain yang akan ditolak
domain:autojingling.blogspot.com
domain:autotewas.blogspot.com
domain:www.unlibot.com
domain:agcind.blogspot.com
domain:mbahjingling.blogspot.com

Pada contoh di atas saya memiliki 5 domain jingling yang akan saya tolak trafficnya, untuk domain yang sudah saya masukkan. Saya sarankan untuk tidak menghapus list daftar blog jingling, karena untuk berjaga - jaga jika web atau blog Agan suatu saat nanti mendapatkan serangan lagin ke web atau blog Agan. Jadi Agan hanya tinggal menambahkan saja domain jingling yang menyerang web atau blog Agan. Jika sudah, Agan bisa simpan dan beri nama spam bot jingling.txt atau bebas terserah Agan, yang terpenting adalah format .txt

Selanjutnya Pilih Property dan pilih web atau blog Agan yang terkena jingling (auto visitor), lalu klik Upload daftar penolakan silahkan pilih file yang tadi Agan buat dengan nama spam bot jingling.txt , dengan begitu kalian sudah berhasil menolak traffic yang di kirim oleh para pelaku jingling.

Karena situs jingling ini sangat banyak, jika suatu saat web atau blog Agan di serang lagi oleh situs jingling yang berbeda, Agan bisa menambahkannya lagi ke daftar pada file spam bot jingling.txt yang sudah Agan buat sebelumnya kemudian update kembali ke halaman google search console melalalui link yang sama.

Yang terakhir, upload untuk menggantikan file yang sudah Agan update sebelumnya.

Terakhir

Nah, Agan... mungkin hanya itu saja tips dan trik Cara Mengatasi Bom Klik-Jingling Google AdSense. Saya tahu bahwa serangan Bom Klik adalah hal yang paling menjekelkan untuk dilalui, dan kita semua tentunya juga takut terhadap akun AdSense kita menjadi sasaran korban banned, tetapi percayalah, bahwa Google AdSense tidak bodoh.

Mereka tahu dan mempunyai data history lengkap kapan dan dimana itu aktivitas penipuan Bom Klik (Agan atau teman Agan yang mengklik iklan) vs seseorang atau orang lain menyabotase (atau Bom Klik) iklan Agan.

Pada akhirnya selamat dari baned, dan saya adalah satu-satunya yang bertanggung jawab atas traffic situs web saya dan secara tidak langsung untuk orang-orang yang jahil mengklik iklan pun musnah seketika (IP masuk penjara). Tentu saja hal ini menjadi tugas kita melakukan itu dan sebagai pemilik situs web untuk lebih hati-hati dan tetap memantau terus perkembangan yang sedang terjadi pada traffic situs web Agan.

Semoga artikel ini bisa membantu dan bisa dijadikan sebagai rekomendasi buat teman-teman Agan. Jika Agan memiliki tips dan tambahan tentang cara mengatasi serangan Bom Klik Google AdSense, silahkan tinggalkan komentar.

Baca artikel dan berita menarik dari Bianity lainnya di Google News.

Baca juga artikel seputar blogging, atau artikel menarik lainnya dari Bian.

Artikel ini telah berhasil ditayangkan sekitar: 1 tahun yang lalu. Bagaimana menurutmu gengs? apakah kamu menyukai tulisan artikel dari Bian? jika kamu menyukai artikel ini, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya gengs.

Dan jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ke medsos atau langsung klik "sebarin" ya gengs! 🫰.

×
Promosi Via Guest Post!

Buat Agan & Sista jika ingin mempromosikan produk bisnismu melalui tulisan (guest post-content placement), silahkan baca terlebih dahulu tentang aturan dan kebijakan guest post 👉 di sini 👈


+ Tim Editor - Tim Editor

Artikel dengan judul "100% Ampuh! Cara Mengatasi Boom klik", telah berhasil dimoderasi dan lolos ditayangkan oleh tim editor.

@Derry @Borneo @Intermezzo

+ Kode Komentar - Kode Komentar

Menulis dalam syntax Tebal gunakan <strong>Bold</strong>.

Menulis dalam syntax Menggarisbawahi gunakan <u>Underline</u>.

Menulis dalam syntax Mencoret gunakan <s>Strikethrough</s>.

Menulis dalam syntax Miring gunakan <em>Emphasized</em>.

Menyisipkan tautan Link aktif gunakan tag <a href="Link" rel="dofollow">Judul</a>.

0
318.0K
Peringatan
Aturan Komentar

Dilarang mengirimkan pesan promosi, link, spam dsbg. Namun jika ingin menyisipkan link (promosi), silahkan pergi kehalaman hubungi moderator kami. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik yang ada. Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca aturan di sini.

[🕶️]
Rekomendasi 40+ Film Aksi Terbaik & Terbaru

Rekomendasi 40+ Film Aksi Terbaik & Terbaru

iconpengguna.png
Ganesha
8 bulan yang lalu
Kontroversi Ajaran Sesat Panji Gumilang

Kontroversi Ajaran Sesat Panji Gumilang

iconpengguna.png
Tio
9 bulan yang lalu
Putusan MKMK, Batalkan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

Putusan MKMK, Batalkan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

iconpengguna.png
Boggy
6 bulan yang lalu
Mengenal Lebih Dekat Sosok Buya Hamka

Mengenal Lebih Dekat Sosok Buya Hamka

iconpengguna.png
Gusti
8 bulan yang lalu
Jadi Creator Blogger Itu Minimal Tau Dirilah ✍️ Senggol Dong!

Jadi Creator Blogger Itu Minimal Tau Dirilah ✍️ Senggol Dong!

iconpengguna.png
Iqbal
9 bulan yang lalu

Generasi Bangsa Adalah Generasi Ruang Informasi Sebagai Pembawa Pesan

ᴀʟʟ ᴀʙᴏᴜᴛ ᴛʜᴇ ɢʀᴇᴀᴛ ᴊᴏᴜʀɴᴇʏ ᴏꜰ ꜱᴛᴏʀʏ

Φʀᴜᴀɴɢ ᴋᴏᴍᴜɴɪᴛᴀꜱ ʙʟᴏɢɢᴇʀ ɪɴᴅᴏɴᴇꜱɪᴀΦ
#ᴏɴʟɪɴᴇᴛᴀɴᴘᴀʙᴀᴛᴀꜱ

Jumlah Member Saat Ini: 👫114,725🧑‍🤝‍🧑

Framework & Designer



♥ The Maker & Build With ♥


©2007-2023 Bianity | Version PHP 8.2

• • •